Jelang Seri Perdana MotoGP 2019, Morbidelli Andalkan Tren Positif Yamaha di Qatar

MotoGP

Sports / MotoGP

Jelang Seri Perdana MotoGP 2019, Morbidelli Andalkan Tren Positif Yamaha di Qatar

Jelang Seri Perdana MotoGP 2019, Morbidelli Andalkan Tren Positif Yamaha di Qatar

KEPONEWS.COM - Jelang Seri Perdana MotoGP 2019, Morbidelli Andalkan Tren Positif Yamaha di Qatar SELANGOR Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yakin Yamaha bisa berbicara banyak di MotoGP Qatar 2019. Hal ini diyakini Morbidelli lantaran Yamaha mempunyai rekor yang baik selama ment...

SELANGOR Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yakin Yamaha bisa berbicara banyak di MotoGP Qatar 2019. Hal ini diyakini Morbidelli lantaran Yamaha mempunyai rekor yang baik selama mentas di Sirkuit Losail, Qatar.

Ajang MotoGP 2019 memang bakal dibuka dengan perlombaan yang digelar di Sirkuit Losail pada Minggu 10 Maret 2019 malam atau Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Semua pembalap dipastikan bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya pada balapan perdana ini demi mengetahui sejauh mana kemampuan motor mereka. Dengan kondisi ini, persaingan pun dipastikan bakal berlangsung ketat.

Franco Morbidelli

Tetapi, Morbidelli nyatanya tak terlalu mengkhawatirkan kondisi tersebut. Alasannya adalah, Yamaha mempunyai tren yang positif saat mentas di sana. Pada musim lalu, pembalap utama Yamaha, Valentino Rossi, bahkan bisa menyegel podium ketiga saat mentas di Sirkuit Losail.

Morbidelli Sebut Yamaha Masih Tertinggal dari Honda dan Ducati

Hasil inilah yang menjadi modal penting Morbidelli untuk mentas di Qatar. Dengan situasi tersebut, ia yakin bisa berbicara banyak di Qatar, meski hasil yang kurang memuaskan diraihnya di tes pramusim MotoGP 2019.

Franco Morbidelli

"Kami menemukan kecepatan balapan yang kuat pada hari kedua uji coba di Qatar. Saya pikir persaingan di MotoGP akan sangat ketat. Tapi, kami perlu mengambil keuntungan bahwa Qatar ialah trek yang baik untuk Yamaha, ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (6/3/2019).

(dji)

Comments