Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Puas dengan Uji Coba Timnas U-22

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Puas dengan Uji Coba Timnas U-22

Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Puas dengan Uji Coba Timnas U-22

KEPONEWS.COM - Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Puas dengan Uji Coba Timnas U-22 Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berterima kasih kepada PSSI yang telah memberikan lawan uji coba jelang berlaga di SEA Games 2019 pada 26 November mendatang. Tercatat, lima kali timnas Indo...

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berterima kasih kepada PSSI yang telah memberikan lawan uji coba jelang berlaga di SEA Games 2019 pada 26 November mendatang. Tercatat, lima kali timnas Indonesia U-22 melakoni laga uji coba.

Pertama dalam turnamen bertajuk CFA China Chongqing Three Gorges Bank Cup Internasional Football 2019 beberapa waktu lalu, di mana Garuda Muda julukan timnas Indonesia U-22menghadapi tiga lawan. Yaitu China, Arab Saudi, dan Yordania.

Namun, di turnamen tersebut Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak mendapat hasil yang memuaskan. Pasukan Merah Putih takluk 0-2 dari China, lalu kalah oleh Yordania 0-1, dan imbang melawan Arab Saudi 1-1.

Teranyar, timnas Indonesia melakoni dua laga uji coba kontra Iran yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 dan kemenangan untuk skuat Garuda 2-1. Uji coba tersebut membuat Indra Sjafri merasa puas.

"Saya berterima kasih kepada PSSI yang atur lawan-lawan uji coba. Saya pikir sangat baik lawan China, Yordan, Arab Saudi dan, dua kali lawan Iran. Lima kali laga internasional yang saya pikir kualitasnya baik untuk kita," kata Indra Sjafri di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019), usai timnya mengalahkan Iran 2-1.

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (tengah) dan pemain Bagas Adi Nugroho (kanan) dalam jumpa pers usai pertandingan kontra Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (tengah) dan pemain Bagas Adi Nugroho (kanan) dalam jumpa pers usai laga kontra Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bagi Indra uji coba ini sangat penting, apalagi menghadapi lawan yang berbobot. Ia juga menegaskan tidak mencari hasil dari uji coba tersebut.

"Saya punya pengalaman tahun 2014 uji coba tur nusantara sebanyak 21 kali tak pernah kalah. Tapi manfaatnya kurang," ia menambahkan.

"Tak perlu banyak lawan di uji coba tapi bermanfaat. Hampir semua lawan yang kami hadapi membuat pemain belajar bagaimana merespon situasi sulit," pungkasnya.

Di SEA Games 2019, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Vietnam, Thailand, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Comments