Jelang Ramadan, Google Duo Hadir dengan 4 Fitur Baru

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Jelang Ramadan, Google Duo Hadir dengan 4 Fitur Baru

Jelang Ramadan, Google Duo Hadir dengan 4 Fitur Baru

KEPONEWS.COM - Jelang Ramadan, Google Duo Hadir dengan 4 Fitur Baru JAKARTA - Google Duo merupakan software khusus video call yang diluncurkan Google pada 2016. Setelah dua tahun, Google pun menambahkan fasilitas baru pada software untuk peningkatan penggunaan konsume...

JAKARTA - Google Duo merupakan software khusus video call yang diluncurkan Google pada 2016. Setelah dua tahun, Google pun menambahkan fasilitas baru pada software untuk peningkatan penggunaan konsumen.

"Video call untuk saat ini memang lebih bermakna karena lebih meningkatkan ekspresi dan kata-kata. Sayangnya, 75 persen orang Indonesia merasakan frustrasi karena video call. Seperti koneksi yang putus-putus, gambar yang pecah, serta suara dan gambar yang tidak sinkron," kata Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria di Kantor Google, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Fibriyani menyebutkan kalau masalah tersebut tidak serta merta karena gangguan jaringan dan cuaca. Namun dapat juga karena masalah pada software. Oleh karena itu, kali ini Google Duo akan menyematkan 4 fasilitas baru di antaranya Group Call, Data Saving Mode, Duo for Web, dan Video Message.

Untuk fitur-fitur baru, dijelaskan oleh Product Manager Google Duo, Humberto Castaneda dari Amerika dengan konferensi jarak jauh memakai Google Duo.

Group Calling

Dengan fasilitas ini pengguna bisa melakukan video call group. Seperti diketahui semenjak diluncurkan Google Duo hanya dapat digunakan untuk video call dua orang saja.

Humberto memaparkan kalau fasilitas ini muncul di Indonesia, Colombia dan Peru. Dia juga mengatakan bila pihaknya akan meluncurkan fasilitas ini ke negara lain. Adapun fasilitas ini dapat digunakan maksimal 4 orang.

Humberto juga tidak menampik jikalau penggunaan ditingkatkan sekira 8 orang dalam beberapa bulan ke depan.

Data Saving Mode

Fasilitas ini bisa menghemat penggunaan kuota data saat melakukan video call. Saat diaktifkan otomatis akan menghemat data sekira 40 persen. Meskipun demikian fasilitas ini diklaim tidak mempengaruhi kualitas dari resolusi gambar saat video call. Kemudian fasilitas ini juga akan otomatis aktif pada pengguna yang Kamu telepon.

Duo for Web

Fasilitas ketiga terdapat Duo for Web yang mirip dengan fasilitas WhatsApp Web. Dengan fasilitas ini pengguna dapat memakai Google Duo di peramban Chrome, Firefox, dan Safari. Pengguna bisa mengaksesnya dengan mengklik duo.google.com.

Video Message

Terakhir merupakan Video Message yang dapat digunakan untuk menambahkan teks dan gambar pada video yang direkam pada Google Duo. Menurut Google pengguna bisa meninggalkan video message jikalau orang yang Kamu telepon sedang tidak dapat menjawab.

Game PUBG dan Fortnite Dilarang di Irak, Ini Alasannya

(ahl)

Comments