Jelang Piala AFC 2019, Pelatih Ceres Sebut Tekanan Ada di Pihak Persija

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jelang Piala AFC 2019, Pelatih Ceres Sebut Tekanan Ada di Pihak Persija

Jelang Piala AFC 2019, Pelatih Ceres Sebut Tekanan Ada di Pihak Persija

KEPONEWS.COM - Jelang Piala AFC 2019, Pelatih Ceres Sebut Tekanan Ada di Pihak Persija Ceres Negros telah siap menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019) di laga Grup G Piala AFC 2019. Pelatih Ceres Risto Vidakovic menilai tekanan justru a...

Ceres Negros telah siap menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019) di laga Grup G Piala AFC 2019. Pelatih Ceres Risto Vidakovic menilai tekanan justru ada di pihak lawannya tersebut.

"Tekanan ada di Persija karena kalau kalah, mereka bisa out dari kompetisi ini. Sementara kami masih memimpin klasemen dengan sembilan poin," ujar Vidakovic dalam konferensi pers menjelang laga tersebut di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Pelatih berkebangsaan Serbia itu memprediksi, kebutuhan Persija untuk menang demi memperbesar peluang lolos dari fase grup akan membuat laga berjalan ketat.

Hal tersebut menjadi sesuatu yang diwaspadai oleh Vidakovic. Dia tidak ingin terlena dengan kemungkinan Persija tampil negatif karena tekanan itu. "Persija itu klub besar dan sarat pengalaman," lanjutnya seperti dilansir Antara.

Suasana laga Ceres Negros vs Persija Jakarta pada laga matchday 3 Grup G Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFC]Suasana laga Ceres Negros vs Persija Jakarta pada laga matchday 3 Grup G Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFC]

Sementara terkait puluhan ribu suporter Persija The Jakmania yang diyakini bakal memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Vidakovic menanggapinya dengan santai.

Menurut dia, stadion yang penuh justru akan memotivasi anak-anak asuhnya untuk tampil lebih bersemangat.

"Kami justru berharap besok stadion penuh dan penonton bisa menikmati laga. Kami termotivasi dengan itu dan saya juga ingin melihat bagaimana para pemain merespon kehadiran para suporter," tutur Vidakovic.

Terkait laga, Bek Ceres Manuel "Super" Herrera Lopez menganggap partai tersebut sebagai laga besar. Pasalnya, kedua tim sama-sama menjadi juara liga di masing-masing negara pada tahun 2018.

"Ini akan menjadi laga besar karena dua tim ini yang terbaik di Filipina dan Indonesia," ujar Super.

Persija akan menghadapi Ceres Negros dalam lanjutan laga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4), mulai pukul 15.30 WIB.

Laga ini menjadi pertemuan kedua tim di Piala AFC terkini. Pada laga pertama yang berlangsung di Filipina, Rabu 3 April lalu, Persija kalah dengan skor 0-1.

Saat ini, Persija berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin dari tiga laga yang telah dilewati. Sementara Ceres menjadi nomor satu dengan sembilan poin.

Jikalau menang atas Persija, Ceres akan memastikan diri lolos ke babak semifinal zona ASEAN karena minimal sudah menempati peringkat kedua.

Kalau Persija menang, poin skuat Macan Kemayoran akan sama dengan tim peringkat ketiga saat ini Becamex Binh Duong (Vietnam) yaitu tujuh poin. Peringkat dua dan tiga nantinya dibedakan berdasarkan selisih gol.

Seandainya Persija dan Ceres bermain seri, Persija tetap berada di posisi ketiga. Potensi lolos masih tetap ada selama bisa memenangkan dua laga terakhirnya.

Comments