Jelang Persib vs Persija, Produktivitas Gol Masih Jadi Masalah Macan Kemayoran

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jelang Persib vs Persija, Produktivitas Gol Masih Jadi Masalah Macan Kemayoran

Jelang Persib vs Persija, Produktivitas Gol Masih Jadi Masalah Macan Kemayoran

KEPONEWS.COM - Jelang Persib vs Persija, Produktivitas Gol Masih Jadi Masalah Macan Kemayoran Produktivitas gol masih jadi masalah Persija Jakarta jelang laga tandang kontra Persib Bandung, Minggu (2/10/2022). Pelatih Thomas Doll menyadari aspek itu harus segera diperbaiki. Duel Persib vs Pe...

Produktivitas gol masih jadi masalah Persija Jakarta jelang laga tandang kontra Persib Bandung, Minggu (2/10/2022). Pelatih Thomas Doll menyadari aspek itu harus segera diperbaiki.

Duel Persib vs Persija akan tersaji pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022-2023. Laga bakal bergulir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persija Jakarta yang untuk sementara menduduki peringkat lima klasemen Liga 1 2022-2023, jadi salah satu tim dengan jumlah gol paling sedikit hingga kompetisi berjalan 10 laga.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) menjawab pertanyaan para pewarta setelah memimpin latihan tim di lapangan latihan Persija, Sawangan, Depok, Rabu (31/8/2022) (ANTARA/Egan Suryahartaji)Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) menjawab pertanyaan para pewarta setelah memimpin latihan tim di lapangan latihan Persija, Sawangan, Depok, Rabu (31/8/2022) (ANTARA/Egan Suryahartaji)

Macan Kemayoran sejauh ini baru mencetak 12 gol dalam 10 laga terakhir. Jumlah itu cuma unggul satu gol dari Barito Putera yang saat ini menduduki peringkat 17 alias zona degradasi.

Berikut Klasemen BRI Liga 1 Usai Bali United Ditaklukkan Persikabo 1973

Bahkan bila dibandingkan dengan tim lima besar klasemen lainnya, jumlah gol Persija sangat inferior. Madura United selaku pemuncak klasemen sudah mengemas 19 gol sejauh ini, sementara Bali United di peringkat keempat sudah membukukan 22 gol.

Sebanyak 12 gol yang diciptakan Persija Jakarta juga harus dibuat dengan kerja keras ekstra tinggi. Hal itu merujuk pada statistik bahwa gol-gol itu tercipta setelah Macan Kemayoran melepaskan 103 tembakkan yang 43 diantaranya mengarah ke gawang.

Pelatih Persija, Thomas Doll pun paham statistik timnya terkait aspek mencetak gol tak cukup baik. Dia pun bertekad untuk memperbaiki catatan itu dalam waktu dekat.

"Ini (produktivitas gol) merupakan sasaran kami kedepannya. Saya ingin setiap pemain mempunyai kesempatan untuk mencetak gol," kata Thomas dilansir dari laman Persija, Sabtu (1/10/2022).

Juru taktik asal Jerman itu ingin agar anak didiknya lebih efektif lagi dalam memanfaatkan peluang yang tercipta. Alasannya adalah, pada dasarnya juara dalam laga ialah tim yang mencetak gol lebih banyak dari lawannya.

Menjamu Madura United, Borneo FC Bertekad Petik Kemenangan

"Kami harus bisa lebih klinis dalam memanfaatkan peluang karena dalam beberapa laga kami sebetulnya mempunyai kesempatan itu," terangnya.

Comments