Jelang Pengumuman Kabinet, Mobil Dinas Baru Para Menteri Sudah Disiapkan

Otomotif

News / Otomotif

Jelang Pengumuman Kabinet, Mobil Dinas Baru Para Menteri Sudah Disiapkan

Jelang Pengumuman Kabinet, Mobil Dinas Baru Para Menteri Sudah Disiapkan

KEPONEWS.COM - Jelang Pengumuman Kabinet, Mobil Dinas Baru Para Menteri Sudah Disiapkan JAKARTA - Berbeda dengan unit mobil kepresidenan yang masih menunggu tahun depan untuk tiba di Tanah Air, kendaraan dinas para menteri kabinet yang baru sudah siap digunakan. Mobil berjenis Toyota Cro...

JAKARTA - Berbeda dengan unit mobil kepresidenan yang masih menunggu tahun depan untuk tiba di Tanah Air, kendaraan dinas para menteri kabinet yang baru sudah siap digunakan. Mobil berjenis Toyota Crown 2.5 HV G-Executive tersebut sudah resmi .

Konfirmasi tersebut datang dari Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. "Betul, sudah diserahterimakan dari dealer kami kepada pihak pemerintah," ujarnya ketika dihubungi Okezone Otomotif melalui pesan singkat pada Senin (21/10/2019).

Toyota

Sebelumnya berdasarkan pernyataan Kementerian Sekretariat Negara, Pemerintah melakukan pengadaan sebanyak 101 unit kendaraan bagi 2019-2024, Pejabat Setingkat Menteri, Ketua/Wakil Ketua MPR, DPR, dan DPD, Mantan Presiden, dan Mantan Wakil Presiden melalui Sistem Tender Umum.

Pengadaan mobil menteri ini bukan menjadi kali pertama bagi PT TAM, dengan mulai menyediakan kendaraan dinas berupa Toyota Camry kemudian berlanjut dengan model sedan Toyota Crown. Total anggaran yang disediakan pemerintah untuk menghadirkan 101 unit mobil tersebut mencapai Rp147 miliar.

Toyota

Anton menyebut pihaknya sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) mendapat berita terkait tender dan pengadaan mobil dinas semenjak awal 2019 lalu. "Saat itu kita informasikan produk-produk apa yang tersedia termasuk harga dan kemungkinan untuk membawanya ke Indonesia dari Jepang," ujarnya kepada Okezone Otomotif.

(muf)

Comments