Jelang Pelantikan Kabinet Jokowi, IHSG Berpotensi Menguat ke 6.282

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Jelang Pelantikan Kabinet Jokowi, IHSG Berpotensi Menguat ke 6.282

Jelang Pelantikan Kabinet Jokowi, IHSG Berpotensi Menguat ke 6.282

KEPONEWS.COM - Jelang Pelantikan Kabinet Jokowi, IHSG Berpotensi Menguat ke 6.282 JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal mengumumkan secara resmi dan sekaligus melantik kabinet pemerintahan di periode 2019-2024. Kendatian demikian, mom...
Loading...

JAKARTA - Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal mengumumkan secara resmi dan sekaligus melantik kabinet pemerintahan di periode 2019-2024. Kendatian demikian, momen lima tahunan itu dinilai tak akan memberikan sentimen besar pada pergerakkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini.

Analis Royal Investium Sekuritas Janson Nasrial menyatakan, selama dua hari sebelumnya sejumlah tokoh sudah datang ke Istana Kepresidenan memenuhi panggilan Jokowi. Sehingga sudah lebih dahulu memberikan gambaran dari susunan Kabinet Kerja Jilid II.

Calon Menteri Berdatangan ke Istana, IHSG Malah 'Kebakaran' di Sesi I

"Sudah terbatas penguatannya, di level resisten 6.220-6.270. Karena gosip pelantikan sudah ter-priced in hari ini," ujarnya kepada Okezone, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, Direktur Investa Saran Mandiri Hans Kwee menyatakan IHSG berpotensi dibuka melemah pada hari ini. IHSG diperkirakan melemah dengan support di level 6178 sampai 6118 dan resistance di level 6.229 sampai 6.282.

Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

"Saham-saham yang berpeluang melemah, ADHI, BBRI, BMRI, SRIL," katanya.

Di sisi lain, Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut, IHSG berpeluang mengalami penguatan hari ini ini.

Dia memaparkan, pola pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi serta sedang membentuk pola akumulasi sebelum melanjutkan kenaikan.

Selanjutnya
Loading...

Comments