Jelang MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Akan Gunakan Modifikasi Desmosedici GP22

MotoGP

Sports / MotoGP

Jelang MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Akan Gunakan Modifikasi Desmosedici GP22

Jelang MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Akan Gunakan Modifikasi Desmosedici GP22

KEPONEWS.COM - Jelang MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini Akan Gunakan Modifikasi Desmosedici GP22 PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini dikabarkan bakal memakai motor modifikasi baru tipe Desmosedici GP22. Hal itu dipersiapkan oleh timnya jelang MotoGP Prancis 2022. Adapun modifikasi pada motor...

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini dikabarkan bakal memakai motor modifikasi baru tipe Desmosedici GP22. Hal itu dipersiapkan oleh timnya jelang MotoGP Prancis 2022.

Adapun modifikasi pada motor Enea Bastianini terdapat pada sistem fairing aerodinamis Desmosedici GP22. Sebelumnya, dia sudah memakai sistem ini saat pemanasan di MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez.

Enea Bastianini

Sistem fairing aerodinamis sendiri merupakan bagian yang ditujukan untuk menambah daya tekan roda depan agar tidak mudah terangkat atau wheelie. Selain itu, aero fairing juga membantu akselerasi motor jadi lebih cepat.

Menurut Enea Bastianini, di fairing terbarunya ini, mempunyai sejumlah keluhan, namun ada keunggulannya. Hal itu yang bakal jadi bahan evaluasi pada gelaran MotoGP Prancis 2022, yang bakal digelar 15 Mei 2022 mendatang.

Fairing ini lebih sempit, yang aneh pada awalnya. Kamu cepat saat mengubah arah, tetapi motornya sedikit kurang stabil. Ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Itu bagus di Jerez, ucap Enea Bastianini dikutip laman Paddock GP.

Kalau saya harus balapan sekarang, saya akan memilih fairing baru, yaitu GP22. Saya tidak tahu bagaimana di trek lain, lanjutnya.

Comments