Jelang MotoGP Mandalika 2021, Ini Pesan Sandiaga untuk Mahasiswa di Lombok

MotoGP

Sports / MotoGP

Jelang MotoGP Mandalika 2021, Ini Pesan Sandiaga untuk Mahasiswa di Lombok

Jelang MotoGP Mandalika 2021, Ini Pesan Sandiaga untuk Mahasiswa di Lombok

KEPONEWS.COM - Jelang MotoGP Mandalika 2021, Ini Pesan Sandiaga untuk Mahasiswa di Lombok MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreati Sandiaga Salahuddin Uno, menginginkan Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Lombok jadi pusat penghasil sumber daya manusia (SDM) unggulan untuk membangun pari...

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreati Sandiaga Salahuddin Uno, menginginkan Politeknik Pariwisata Negeri (Poltekpar) Lombok jadi pusat penghasil sumber daya manusia (SDM) unggulan untuk membangun pariwisata dan ekonomi kreatif.

Terlebih lagi jelang perhelatan MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Oktober 2021, yang diperkirakan akan banyak wisatawan dari banyak sekali daerah dan mancanegara datang ke Lombok.

Menparekraf Promosikan Keindahan Alam Mandalika Melalui Triatlon

Sandiaga Uno saat berkunjung ke Poltekpar Lombok NTB bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Sabtu 16 Januari 2021.

Menurutnya SDM unggul penting untuk mendorong sektor parekraf agar dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Terlebih dalam beberapa waktu dekat akan ada beberapa perhelatan internasional di NTB.

Saya membayangkan dan memimpikan bahwa Poltekpar Lombok ini akan menjadi kawah candradimuka atau bukan hanya pusat ilmu, tetapi pengaplikasian ilmu yang didapat ke industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya, terlebih saat perhelatan MotoGP, mahasiswa Poltekpar harus ambil bagian di dalamnya, kata Sandiaga Uno dalam siaran pers yang diterima Okezone, Minggu (17/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, muncul pula Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani dan Plt Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja.

Lepas Kepergian Suami ke Liang Lahat, Pramugari Aldha Refa: I Love You Apih

Menparekraf juga berharap, mahasiswa-mahasiswi Poltekpar Lombok juga bisa menciptakan inovasi-inovasi andal dalam bidang apapun khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

ilustrasi

Sebagai contoh, Menparekraf memuji minuman Seruang yang terbuat dari bahan berguna yang cocok dijadikan minuman selamat datang bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB.

Minuman Seruang ini enak sekali, berguna, asli Lombok Tengah dan cocok dijadikan welcome drink, ini bentuk-bentuk inovasi yang perlu kita lahirkan dari Poltekpar Lombok ini. Saya berharap anak-anak di sini menjadi pemain utama pariwisata bukan hanya di NTB namun juga di seluruh dunia, ujarnya.

Comments