Jelang MotoGP 2023, Marc Marquez Dirumorkan Susul sang Adik Gabung Ducati

MotoGP

Sports / MotoGP

Jelang MotoGP 2023, Marc Marquez Dirumorkan Susul sang Adik Gabung Ducati

Jelang MotoGP 2023, Marc Marquez Dirumorkan Susul sang Adik Gabung Ducati

KEPONEWS.COM - Jelang MotoGP 2023, Marc Marquez Dirumorkan Susul sang Adik Gabung Ducati Rumor panas bergulir di garasi tim MotoGP yang tengah bersiap menyambut musim 2023. Jelang MotoGP 2023 yang dijadwalkan menggelar race pembuka 26 Maret mendatang, Marc Marquez dirumorkan berpeluang ga...

Rumor panas bergulir di garasi tim MotoGP yang tengah bersiap menyambut musim 2023.

Jelang MotoGP 2023 yang dijadwalkan menggelar race pembuka 26 Maret mendatang, Marc Marquez dirumorkan berpeluang gabung Ducati.

Rumor soal Marc Marquez menyusul adiknya, Alex Marquez yang lebih dulu hijrah ke Gresini Ducati dihembuskan mantan manajernya, Emilio Alzamora.

Beda Garasi, Marquez Bersaudara Mulai Bangun Batasan untuk MotoGP 2023

Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda, Marc Marquez melaju melewati tikungan saat latihan bebas pertama MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang pada 21 Oktober 2022, jelang Grand Prix Malaysia.Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda, Marc Marquez melaju melewati tikungan saat latihan bebas pertama MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang pada 21 Oktober 2022, jelang Grand Prix Malaysia. (MOHD RASFAN / AFP)

Itu semua akan tergantung pada Honda. Jikalau mereka membangun motor untuk memenangkan kejuaraan dunia, tidak apa-apa, tapi Marc pada dasarnya merupakan juara, dia di sini hanya untuk memenangkan kejuaraan dunia, kata Alzamora kepada GPOne .

Kalau sesuatu tidak membaik setelah dua tahun itu, saya pikir Marc akan berubah pikiran," tambahnya.

Rumor yang dihembuskan Alzamora ini cukup beralasan.

Marc Marquez mengalami periode buruk bersama Honda. Dalam dua musim terakhir, pabrikan asal Jepang ini kesulitan bersaing dalam perbutan gelar juara dunia.

Baik itu dengan atau tidak bersama Marc Marquez, Honda kesulitan untuk bersaing di grid depan.

Pengembangan kuda besi Honda, RC213V, jauh tertinggal bila dibandingkan pabrikan besar seperti Ducati, KTM maupun Yamaha.

Namun, di MotoGP 2022 jadi tahun mengerikan bagi Honda. Pasalnya, mereka menjalani balapan tanpa merasakan kemenangan sekalipun.

Hal itu tidak boleh terulang jikalau Marc Marquez ingin menjaga peluang untuk menantang gelar juara ketujuh di musim depan.

Akan tetapi, jikalau kecemerlangan bintang asal Spanyol itu tidak sebanding dengan mesin motornya, Emilio Alzamora menyebut Marc Marquez akan mencari di tim lain adalah Ducati.

Hal itu bergantung apakah Honda bisa memberikan motor terbaik sesuai keinginan Marc Marquez atau tidak di musim 2023.

Ducati jelas menjadi pilihan rasional bagi Marquez, merujuk kepada bagaimana kuda besi Ducati yang berkembang pesat.

Comments