Jelang Liverpool vs Barcelona, Valverde Minta Skuat Belajar dari Pengalaman

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jelang Liverpool vs Barcelona, Valverde Minta Skuat Belajar dari Pengalaman

Jelang Liverpool vs Barcelona, Valverde Minta Skuat Belajar dari Pengalaman

KEPONEWS.COM - Jelang Liverpool vs Barcelona, Valverde Minta Skuat Belajar dari Pengalaman Jelang Liverpool vs Barcelona, pelatih Ernesto Valverde meminta skuatnya tetap tidak memandang enteng lawan. Valverde pun mengingatkan Barcelona untuk belajari dari pengalaman saat mereka dikalahkan o...

Jelang Liverpool vs Barcelona, pelatih Ernesto Valverde meminta skuatnya tetap tidak memandang enteng lawan. Valverde pun mengingatkan Barcelona untuk belajari dari pengalaman saat mereka dikalahkan oleh AS Roma di musim lalu.

Barcelona memang berada di atas angin setelah unggul 3-0 aatas Liverpool saat leg pertama di Camp Nou pekan lalu. Kini, Barcelona akan melakoni leg kedua bertandang menghadapi Liverpool di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Tentu saja, hasil tersebut membuat tugas Lionel Messi dan kawan - kawan lebih ringan. Berkaca dari pengalaman tahun lalu menghadapi AS Roma, Valverde tetap mengingatkan skuatnya untuk tidak puas dan memandang enteng Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Barcelona sempat unggul 4-1 atas AS Roma di Camp Nou leg pertama perempat final Liga Champions musim lalu. Namun di leg kedua, Roma berbalik menang menang 3-0 dan ke semifinal setelah unggul agresivitas gol tandang.

Pemain depan Barcelona Lionel Messi mencetak gol selama pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona melawan Liverpool di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (2/5) dini hari WIB. [GEN LLUIS / AFP]Pemain depan Barcelona Lionel Messi mencetak gol selama laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona melawan Liverpool di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (2/5) dini hari WIB. [GEN LLUIS / AFP]

"Ini pengalaman yang bisa dipelajari, tetapi hal baiknya wacana sepakbola merupakan Kamu selalu mendapat kesempatan lain," kata Valverde kepada wartawan saat jumpa pers jelang Liverpool vs Barcelona.

"Tidak ada dalam sepakbola yang ditulis, Kamu harus pergi ke sana dan melakukannya. PSG [di babak 16 di 2017] - orang mengatakan kalau mereka mencetak skor sudah berakhir, tetapi kami pergi ke sana dan mencetak enam," ujarnya.

"Melihat konferensi pers penuh ini dan semua tiket yang telah dijual, saya tidak berpikir ada bahaya bahwa [ada kepuasan] terjadi. Tetapi Liverpool merupakan tim yang baik, jadi siapa yang tahu apa yang bisa terjadi," kata pelatih

"Mari kita tunggu dan lihat apa yang terjadi nanti, Jurgen Klopp masih akan berpikir dia bisa memenangkan gelar ganda Liga Champions dan Liga Premier," pungkas Ernesto Valverde. (Scoresway)

Comments