Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Akan Uji Coba dengan Klub Malaysia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Akan Uji Coba dengan Klub Malaysia

Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Akan Uji Coba dengan Klub Malaysia

KEPONEWS.COM - Jelang Lawan Malaysia, Timnas Indonesia Akan Uji Coba dengan Klub Malaysia Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). Demi dapat hasil maksimal,...

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). Demi dapat hasil maksimal, persiapan sudah dilakukan.

Saat ini skuat Garuda sudah tiba di Malaysia semenjak, Selasa (12/11/2019). Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sengaja datang lebih awal untuk melakukan persiapan.

Selain berlatih hingga laga melawan Malaysia, timnas Indonesia juga akan melakukan uji coba. Lawan yang bakal dihadapinya ialah klub asal Malaysia, PKNS.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena memberikan arahan ke pada pemain saat melakukan latihan sebelum menghadapi tuan rumah Malaysia di pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Dok. PSSI) Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena memberikan arahan ke pada pemain saat melakukan latihan sebelum menghadapi tuan rumah Malaysia di laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Dok. PSSI)

Namun, bukan tim utama yang dihadapi, melainkan tim U-21. Uji coba rencananya akan berlangsung di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Malaysia, Kamis (14/11/2019).

Asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengungkapkan bila dalam uji coba nanti, tim pelatih ingin melihat siapa saja pemain yang sudah paham dengan rencana permainan.

"Kami tidak boleh kebobolan. Artinya para pemain harus kuat secara individu maupun unit dalam taktik bertahan," kata Yeyen Tumena dikutip dari laman resmi PSSI.

"Dari situ para pemain harus bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker. Apakah direct ball atau diagonal," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, laga melawan Malaysia ialah yang kedua di Grup G bagi Indonesia. Sebelumnya, skuat Garuda kalah 2-3 pada laga yang berlangsung di Stadiom Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Comments