Jelang Imlek, Jakarta Diperkirakan Hujan Deras Sejak Siang

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Jelang Imlek, Jakarta Diperkirakan Hujan Deras Sejak Siang

Jelang Imlek, Jakarta Diperkirakan Hujan Deras Sejak Siang

KEPONEWS.COM - Jelang Imlek, Jakarta Diperkirakan Hujan Deras Sejak Siang Ilustrasi Hujan. (Pixabay) Sehari menjelang Imlek atau perayaan tahun baru China, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengluarkan prakiraan cuaca hujan deras akan mengguyur DKI Jakarta...

Ilustrasi Hujan. (Pixabay)

Sehari menjelang Imlek atau perayaan tahun baru China, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengluarkan prakiraan cuaca hujan deras akan mengguyur DKI Jakarta pada Jumat siang.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, wilayah DKI Jakarta pada Jumat siang diperkirakan akan diguyur hujan.

Wilayah yang akan diguyur hujan deras diantaranya wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

Hujan masih diperkirakan terjadi hingga malam dan dini hari di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan yang diperkirakan terjadi membuat suhu udara wilayah Jakarta lebih sejuk adalah antara 24-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar antara 80 hingga 95 persen.

Adapun angin yang bertiup di DKI Jakarta dari arah Barat dan Barat Laut dengan kecepatan antara 0,5 hingga 25 kilometer per jam.

Warga yang sedang beristirahat sejenak saat Car Free Night yang diwarnai hujan, di malam perayaan Tahun Baru 2020 di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019). [Suara / Alfian Winanto]Warga yang sedang beristirahat sejenak saat Car Free Night yang diwarnai hujan, di malam perayaan Tahun Baru 2020 di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019). [Suara / Alfian Winanto]

BMKG juga mengingatkan warga DKI Jakarta untuk mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada malam hingga dini hari," tulis peringatan dini dari BMKG.

Itulah prakiraan cuaca BMKG yang menyebutkan kalau jelang Imlek, DKI Jakarta akan diguyur hujan deras. ( Iwan Supriyatna).

Comments