Jelang Akhir Pekan, Yuk Lihat 3 Spesies Makhluk Laut Dalam di Jakarta

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jelang Akhir Pekan, Yuk Lihat 3 Spesies Makhluk Laut Dalam di Jakarta

Jelang Akhir Pekan, Yuk Lihat 3 Spesies Makhluk Laut Dalam di Jakarta

KEPONEWS.COM - Jelang Akhir Pekan, Yuk Lihat 3 Spesies Makhluk Laut Dalam di Jakarta Liburan tak akan seru tanpa mengajak keluarga tercinta untuk berjalan-jalan sambil memberikan edukasi. Ya, tak perlu jauh-jauh untuk ke luar kota maupun ke luar negeri. Cukup di Jakarta saja, Kamu sud...

Liburan tak akan seru tanpa mengajak keluarga tercinta untuk berjalan-jalan sambil memberikan edukasi. Ya, tak perlu jauh-jauh untuk ke luar kota maupun ke luar negeri. Cukup di Jakarta saja, Kamu sudah bisa memberikan liburan sekaligus edukasi kepada sang buah hati tercinta.

Belum lama ini sebuah tempat rekreasi bawah laut di Jakarta telah kehadiran tiga spesies baru hewan yang berasal dari laut dalam. Beberapa spesies tersebut ialah Gurita Pasifik Raksasa, Kutu Laut Raksasa dan Naga Laut Berdaun atau Naga Laut Rumput. Tiga hewan ini untuk pertama kalinya muncul di Indonesia setelah didatangkan dari lautan dalam di pasifik.

Spesies laut

Direktur Jakarta Aquarium, Will Owens, mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan tiga spesies hewan baru ini dengan tujuan menghadirkan edukasi sekaligus entertaiment (edutaiment).

Kami mendatangkan tiga spesies hewan laut ini dengan tujuan ingin menghadirkan edutainment sebagai destinasi bermain keluarga sambil memperoleh berita yang baik wacana hewan yang ada di planet ini, terang Will Owens, dalam acara Jakarta Aquarium, Rabu (19/6/2019).

Spesies laut

Kurator Jakarta Akuarium, Aaron Jup, juga mengatakan bahwa mendatangkan tiga spesies hewan laut ini tidaklah mudah. Terdapat banyak proses yang harus dilalui hingga akhirnya hewan yang menghuni laut dalam ini bisa tiba di Jakarta dengan sehat dan selamat.

Sangat sulit karena laut dalam mempunyai suhu yang sangat ekstrem. Dan mereka tidak bisa masuk langsung masuk exhibit tapi memerlukan proses karantina jadi mempunyai proses yang lama. Makanan pun khusus tidak bisa sembarangan, terang Aaron.

Spesies laut

Di sisi perawatan pun tiga spesies hewan ini juga harus melewati tahapan pembasmian bakteri. Hal ini berfungsi untuk mencegah penyakit datang dan mengancam kelangsungan hidup hewan tersebut.

Ketiga hewan itu juga harus melewati 10 kali pembasmian bakteri yang dibawa dari lingkungan dan dari diri mereka sendiri. Hal ini dilakukan untuk menghindari mereka dari banyak sekali penyakit berbahaya saat sudah berada di dalam exhibit, tuntasnya di Jakarta.

(tam)

Comments