Jelang 100 Hari Jokowi-Maruf, Mendikbud Nadiem Makarim Luncurkan 4 Kebijakan Kampus Merdeka

Nasional

News / Nasional

Jelang 100 Hari Jokowi-Maruf, Mendikbud Nadiem Makarim Luncurkan 4 Kebijakan Kampus Merdeka

Jelang 100 Hari Jokowi-Maruf, Mendikbud Nadiem Makarim Luncurkan 4 Kebijakan Kampus Merdeka

KEPONEWS.COM - Jelang 100 Hari Jokowi-Maruf, Mendikbud Nadiem Makarim Luncurkan 4 Kebijakan Kampus Merdeka Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Maruf Amin akan memasuki 100 hari pada 30 Januari mendatang. Terhitung semenjak Kabinet Jokowi-Maruf dilantik pada 23 Oktober 201...

Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Maruf Amin akan memasuki 100 hari pada 30 Januari mendatang.

Terhitung semenjak Kabinet Jokowi-Maruf dilantik pada 23 Oktober 2019.

Banyak rekam jejak kerja pemerintahan dalam Kabinet Indonesia Maju yang menjadi perhatian publik.

Bahkan, seringkali viral dan menjadi perdebatan.

Satu di antara kebijakan yang dilakukan Pemerintahan Jokowi-Maruf merupakan di bidang pendidikan di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Mendikbud Nadiem Makarim luncurkan empat kebijakan merdeka belajar dalam rapat koordinasi kebijakan pendidikan tinggi di Gedung D kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020). Mendikbud Nadiem Makarim luncurkan empat kebijakan merdeka belajar dalam rapat koordinasi kebijakan pendidikan tinggi di Gedung D kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020). (Kemendikbud)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim meluncurkan empat kebijakan Merdeka Belajar di lingkup pendidikan tinggi bernama "Kampus Merdeka".

Kebijakan Kampus Merdeka merupakan langkah awal dari rangkaian kebijakan untuk perguruan tinggi.

"Pendidikan tinggi di Indonesia harus menjadi ujung tombak yang bergerak tercepat."

"Karena dia begitu dekat dengan dunia pekerjaan," ucap Nadiem, dikutip Tribunnews dari Kompas.com.

Kebijakan Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Nadiem merupakan hasil dari diskusi dengan banyak sekali elemen pendidikan.

Comments