Jelajahi Candi Sambil Mencicipi Makanan Khas Yogyakarta

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Jelajahi Candi Sambil Mencicipi Makanan Khas Yogyakarta

Jelajahi Candi Sambil Mencicipi Makanan Khas Yogyakarta

KEPONEWS.COM - Jelajahi Candi Sambil Mencicipi Makanan Khas Yogyakarta YOGYAKARTA merupakan rumah bagi situs-situs bersejarah seperti Candi Borobudur dan Prambanan yang menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Kehadirannya pun bisa menarik wisatawan dunia.Tak...

YOGYAKARTA merupakan rumah bagi situs-situs bersejarah seperti Candi Borobudur dan Prambanan yang menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Kehadirannya pun bisa menarik wisatawan dunia.

Tak bisa dipungkiri bila pesona kedua candi tersebut mengundang rasa penasaran turis dunia untuk berkunjung. Seperti yang dilakukan oleh seorang vloger asal Amerika Serikat, dengan akun Youtube Run The Atlas.

Dalam video yang berjudul Trip To Indonesia - Yogyakarta "Jogja" ia mengabadikan perjalanan dari mulai berkunjung ke candi hingga menyicipi santapan masakan khas Jogja.

Perjalanan pertama diabadikan dengan datang ke Candi Prambanan, di sana ia terpukau dengan situs bersejarah tersebut. Terlebih, keramahan warga lokal menorehkan senyuman manis di bibirnya.

Kemudian, ia menelusuri bagian dalam Candi, dan menemukan patung Ganesha yang menjadi simbol pengetahuan, dan kecerdasan. Serta beberapa patung Buddha lainnya.

Setelah itu, ia melanjutkan perjalanan menuju Istana Keraton Sultan untuk melihat pertunjukan wayang goleg. Di sana, ia juga menyicipi ragam masakan khas Indonesia seperti sup Timlo dan buah salak.

"Dinamakan sebagai buah ular karena kulitnya seperti sisik ular, tapi rasanya seperti buah pir," jelasnya dalam video.

Kemudian belajar membatik yang ada di daerah keraton. Sepanjang perjalanan, ia mengabadikan momen wisatawan tengah berfoto di alun-alun Kidul, dan juga musisi jalanan khas Jogja yang memainkan gamelan.

Jalan-jalannya kemudian dilanjutkan menuju Candi Borobudur. Di sana ia takjub dengan relief dan usia Candi yang sudah berusia lebih dari 1.200 tahun, baginya itu lebih tua dibandingkan Angkor Wat di Kamboja.

Kemudian mengabadikan momen di puncak Borobudur yang memberikan keindahan panorama perbukitan yang dikelilingi suasana sejuk. Baginya perjalanan ke Yogyakarta memberikan pengalaman unik, dan indah.

Jelajahi Candi Sambil Mencicipi Makanan Khas Yogyakarta

Comments