Jelajah Tomohon, Daihatsu New Sirion Enteng Libas Tanjakan

Otomotif

News / Otomotif

Jelajah Tomohon, Daihatsu New Sirion Enteng Libas Tanjakan

Jelajah Tomohon, Daihatsu New Sirion Enteng Libas Tanjakan

KEPONEWS.COM - Jelajah Tomohon, Daihatsu New Sirion Enteng Libas Tanjakan Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani TOMOHON - Produk baru Daihatsu New Sirion membuktikan ketangguhannya dalam menerjang segala medan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Diluncurkan dengan banyak...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TOMOHON - Produk baru Daihatsu New Sirion membuktikan ketangguhannya dalam menerjang segala medan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Diluncurkan dengan banyak sekali teknologi dan fasilitas baru, di wilayah yang mempunyai dominasi jalan menanjak, menurun, hingga tikungan tajam, New Sirion dengan mudah melewatinya.

Dalam perjalanan test drive hari kedua yang menempuh jarak kurang lebih 60 Kilometer, ditambah banyaknya kondisi jalan yang cukup menanjak, membuat New Sirion tetap aman dan nyaman, karena dilengkapi dengan fasilitas HSA (Hill Start Assist).

Hampir 20 Hari, Daihatsu Sirion Terbaru Sudah Kantongi 65 Persen Penjualan

Fasilitas HSA ini berfungsi untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik, agar dapat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas ketika siap bermanuver.

Di hari kedua ini, Daihatsu mengajak media untuk menuju dua destinasi unik lainnya, yaitu Puncak Tetetana dan Tuur Maasering.

Test Drive Daihatsu New Sirion di Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (Test Drive Daihatsu New Sirion di Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (22/6/2022)

Puncak Tetetana merupakan objek wisata alam yang tengah banyak diperbincangkan. Pada bagian puncak bukit ini, kita dapat melihat pemandangan empat wilayah daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang terhampar seperti wilayah Tanawangko, Kabupaten Minahasa, seentero Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara. Lalu wilayah Kecamatan Tombulu, Minahasa, hingga ke Kota Bitung.

Sedangkan pada Tuur Ma'asering merupakan lokasi wisata terbaru yang ada di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Tempat wisata ini mempunyai konsep yang unik dengan nuansa hutan pohon aren, serta ditambah dengan bangunan kafe yang terbuat dari kayu dan bambu dengan perpaduan wisata alam dan kebudayaan, sehingga sangat cocok untuk dijadikan referensi tempat santai bersama keluarga ataupun teman-teman.

Gaet Konsumen Milenial, Daihatsu Tampilkan New Sirion di Urban Fest 2022

Keunikan destinasi ini merupakan terdapat tempat penyulingan minuman cap tikus, dimana pengunjung bisa menyaksikan langsung bagaimana proses pembuatan minuman khas Minahasa.

Agar tetap aman saat menjajal mobil ini, New Sirion sudah dilengkapi dengan fasilitas Air Purifier, berguna untuk mensirkulasi udara yang lebih bersih dan lebih sehat di dalam kabin mobil.

Fasilitas Speed Sensing Door Lock juga memberikan kenyamanan lebih, dimana dapat mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu.

Meski melewati medan perbukitan dengan banyak sekali kontur jalan, New Sirion tetap irit bahan bakar karena sudah dilengkapi dengan fasilitas Idle Stop System yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar.

Fasilitas ini juga dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai kebutuhan.

Selain itu, New Sirion sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas keselamatan dan kenyamanan lainnya, seperti front and side air bag pada bangku baris depan, key free, engine start-stop button, digital air conditioner, serta pengaturan kursi yang fleksibel agar memudahkan pengaturan barang bawaan di dalam kabin.

Comments