Jeff Bezos Meluncur Lebih Jauh dari Richard Branson ke Luar Angkasa

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Jeff Bezos Meluncur Lebih Jauh dari Richard Branson ke Luar Angkasa

Jeff Bezos Meluncur Lebih Jauh dari Richard Branson ke Luar Angkasa

KEPONEWS.COM - Jeff Bezos Meluncur Lebih Jauh dari Richard Branson ke Luar Angkasa JAKARTA- Penerbangan luar angkasa Blue Origin milik Jeff Bezos dikabarkan lebih jauh dari Virgin Galactic milik Richard Branson. Hal tersebut lantaran roket New Shepard miliknya membawa awak melewati...

JAKARTA- Penerbangan luar angkasa Blue Origin milik Jeff Bezos dikabarkan lebih jauh dari Virgin Galactic milik Richard Branson. Hal tersebut lantaran roket New Shepard miliknya membawa awak melewati garis K rm n, adalah batas ruang yang diakui secara internasional, pada ketinggian hampir 330.000 kaki, atau kira-kira 62 mil di atas Bumi.

Sementara itu Richard Branson dengan roket SpaceShipTwo-nya mencapai ketinggian puncak sekitar 282.000 kaki. Ini artinya penerbangan itu melampaui batas ruang Bumi yang ditetapkan NASA sejauh 50 mil, namun jatuh jauh dari garis K rm n.

Jeff Bezos Meluncur Lebih Jauh dari Richard Branson

- Wally Funk, Nenek 82 Tahun yang Ikut Penerbangan ke Luar Angkasa Bersama Jeff Bezos

- Intip Perjalanan Blue Origin Bawa Jeff Bezos, Manusia Pertama ke Angkasa

Melansir laman NPR, Rabu (21/7/2021) selain ketinggian, peluncuran New Shepard mempunyai beberapa perbedaan penting lainnya dengan penerbangan Branson pada 11 Juli. Alih-alih lepas landas dari landasan, pesawat Virgin Galactic dijatuhkan dari bawah pesawat yang dirancang khusus sekitar 50.000 kaki sebelum menembakkan mesin pendakiannya. Pesawat ruang angkasa Virgin Galactic juga meluncur kembali ke Bumi untuk pendaratan landasan pacu seperti pesawat ulang-alik.

Comments