Jebolan Alibaba Pimpin Raksasa Digital Vietnam Ekspansi ke Indonesia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Jebolan Alibaba Pimpin Raksasa Digital Vietnam Ekspansi ke Indonesia

Jebolan Alibaba Pimpin Raksasa Digital Vietnam Ekspansi ke Indonesia

KEPONEWS.COM - Jebolan Alibaba Pimpin Raksasa Digital Vietnam Ekspansi ke Indonesia Perusahaan penyedia hiburan digital yang berpusat di Vietnam, Pops, kini muncul di Indonesia sebagai upaya ekspansi ke seluruh Asia Tenggara. Mulai Sabtu hari ini, 19 September 2020, Pops siap menggeb...

Perusahaan penyedia hiburan digital yang berpusat di Vietnam, Pops, kini muncul di Indonesia sebagai upaya ekspansi ke seluruh Asia Tenggara. Mulai Sabtu hari ini, 19 September 2020, Pops siap menggebrak pasar Indonesia melalui platform yang telah dinikmati oleh negara tetangga seperti Vietnam, Thailand, dan Singapura.

"Kami optimis dapat menghadapi perjalanan yang penuh tantangan di waktu yang akan datang di Indonesia. Dengan konten berbobot yang relevan dan terlokalisasi untuk setiap komunitas, Pops Indonesia akan segera mencetak kesuksesan," ungkap Pendiri dan Kepala Eksekutif Pops, Esther Nguyen.

Pesaing Amazon Dirikan Data Center Ketiga di Indonesia

Untuk awal operasional, pengembangan strategis dan pertumbuhan usaha di Indonesia, Pops resmi menunjuk Zico Kemala Batin untuk mengisi jabatan sebagai country manager Pops Indonesia.

Berpengalaman lebih dari 13 tahun pada usaha hiburan digital, Zico telah berkontribusi dalam perkembangan perusahaan rintisan atau startup hingga perusahaan besar seperti Universal Music Group, Tencent Mobility, dan Alibaba Group.

Menurut Esther, salah satu pencapaian terbesar Zico di Indonesia merupakan partisipasinya dalam membesarkan Joox, yang merupakan anak usaha Tencent. Mulai dari proses pengembangan, peluncuran hingga monetisasi.

Sebagai bagian dari Alibaba Group, Zico juga turut terlibat aktif dalam proses akuisisi dan integrasi UCWeb dengan media online secara luas di Tanah Air. "Dia (Zico) telah membangun koneksi yang kuat di industri Indonesia. Kami berharap bisa berkembang cepat dan berdampak besar terhadap pasar di bawah kepemimpinannya," jelas Esther.

Pada kesempatan yang sama, Zico mengaku kalau Indonesia merupakan pasar yang dinamis dengan kompetisi yang ketat untuk ekspansi Pops di Asia Tenggara. "Kami akan memakai model pencarian bakat yang serupa, serta menghadirkan solusi konten, dan hiburan terbaik bagi audiens dan mitra brand," katanya.

Berita saja, Pops Indonesia akan menghadirkan layanan streaming video-on-demand, Pops App, pada awal 2021 dengan menghadirkan pengalaman digital interaktif baru yang didorong oleh hiburan lokal dan beragam konten original POPS mulai dari konten musik, animasi, live-action, dan eSports.

Ia pun merasa terhormat untuk menjadi bagian dari Pops Indonesia karena saat ini ialah waktu yang tepat. "Dengan memakai pendekatan lokal serta memberi penekanan pada teknologi dan konten yang kuat, saya yakin Pops akan menjadi the next big thing di pasar Indonesia," jelas Zico.

Comments