JAXA dan Toyota Bikin Kendaraan Khusus Melaju di Bulan

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

JAXA dan Toyota Bikin Kendaraan Khusus Melaju di Bulan

JAXA dan Toyota Bikin Kendaraan Khusus Melaju di Bulan

KEPONEWS.COM - JAXA dan Toyota Bikin Kendaraan Khusus Melaju di Bulan JAKARTA - Toyota Motor Corp, salah satu pembuat produk otomotif terbesar dan badan antariksa Jepang, JAXA sepakat untuk bekerjasama mengembangkan rover atau kendaraan Bulan berawak. Dilansir News.cgtn...

JAKARTA - Toyota Motor Corp, salah satu pembuat produk otomotif terbesar dan badan antariksa Jepang, JAXA sepakat untuk bekerjasama mengembangkan rover atau kendaraan Bulan berawak.

Dilansir News.cgtn, Rabu (13/3/2019), meskipun Jepang tidak mempunyai rencana saat ini untuk membuat roket berawak yang dapat mengirim orang ke luar angkasa, penjelajah itu bisa menjadi kontribusi besar bagi program penyelidikan luar angkasa internasional di masa depan, kata Badan Eksplorasi Ruang Angkasa Jepang (JAXA).

Penjelajah atau rover itu dikatakan akan menjadi elemen penting yang menyokong eksplorasi bulan, yang diharapkan akan berlangsung di tahun 2030-an, kata Wakil Presiden JAXA Koichi Wakata dalam sebuah simposium di Tokyo.

"Kami bertujuan meluncurkan penjelajah seperti itu ke luar angkasa pada tahun 2029," ujarnya.

Rover itu masih dalam tahap konseptual, tetapi sebuah ilustrasi dalam rilis gosip menunjukkan kendaraan roda enam yang agak menyerupai pengangkut personel lapis baja.

Seorang juru bicara Toyota, yang berencana untuk meningkatkan mobil sel bahan bakar sebagai alternatif nol-emisi untuk kendaraan bensin, mengatakan proyek itu akan memberi perusahaan kesempatan untuk menguji teknologinya di lingkungan keras bulan dan memperbaikinya.

Toyota Executive Vice President Shigeki Terashi mengungkap kegembiraan dengan mengambil bagian dalam proyek luar angkasa.

"Sebagai seorang insinyur, tidak ada kegembiraan yang lebih besar daripada bisa berpartisipasi dalam proyek bulan melalui pembuatan mobil Toyota," kata Terashi.

"Diperbolehkan menjadi anggota 'Tim Jepang,' kami ingin mengambil tantangan luar angkasa," katanya.

Ilmuwan Temukan Air yang Bergerak di Bulan

(ahl)

Comments