Jawa Timur Rawan Korupsi, KPK Gelar Rakor Bersama Khofifah - Emil Dardak

Nasional

News / Nasional

Jawa Timur Rawan Korupsi, KPK Gelar Rakor Bersama Khofifah - Emil Dardak

Jawa Timur Rawan Korupsi, KPK Gelar Rakor Bersama Khofifah - Emil Dardak

KEPONEWS.COM - Jawa Timur Rawan Korupsi, KPK Gelar Rakor Bersama Khofifah - Emil Dardak Laporan Wartawan Tribunnews, Inspirasi Rian Pratama JAKARTA - Tim KPK menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Jawa Timur. J...

Laporan Wartawan Tribunnews, Inspirasi Rian Pratama

JAKARTA - Tim KPK menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Jawa Timur.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menerangkan, Rakor digelar di Gedung Grahadi, Jawa Timur.

Bertemu Pimpinan KPK, Mahfud MD Bahas Modus Baru Korupsi

"Jawa Timur merupakan salah satu daerah penting yang menjadi perhatian KPK. Apalagi sebelumnya, di tingkat Kabupaten Kota cukup banyak terduga yang telah diproses di tahun 2018 dan sebelumnya," kata Febri kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Febri mengatakan pihaknya berharap kegiatan Rakor ini bisa mengurangi angka korupsi di Jawa Timur.

Kata Febri, supaya masyarakat dapat lebih menikmati anggaran dan keuangan negara atau daerah yang dialokasikan di Jawa Timur.

Direncanakan, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata bersama Tim Korsupgah akan menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa, beserta wakil Emil Elistianto Dardak.

Selain itu, dari pihak Jawa Timur turut muncul Ketua DPRD Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua DPRD Kusnadi, dan Wakil Ketua DPRD Jujuk Sunaryo.

Febri menjabarkan, Rakor ini akan dihadiri oleh 200 orang, dengan rincian:

38 Orang Kepala Daerah Tingkat Kabupaten/Kota: 10 Kabupaten (20 orang Bupati dan Wakil Bupati), 9 Kota (18 orang Walikota dan Wakil Walikota) #muncul 35 dari 38 orang (2 umroh, 1 sakit)
- Kepala OPD Pemprov Jatim
- Inspektur Kab/Kota se-Jatim
- Sekda Kabupaten Kota se-Jatim
- BPK Perwakilan Jatim
- BPKP Perwakilan Jatim
- DJP Kanwil Jatim I, II, III

Indonesia Tidak Akan Bebas Korupsi, Bila Pemerintah Tidak Selesaikan Kasus Kontrak JICT

Sekali lagi, lembaga antikorupsi berharap Rakor ini dapat menjadi langkah penting dalam upaya pencegahan korupsi yang lebih substansial.

"Tidak hanya bersifat seremonial sesuai dengan pembicaraan yang dilakukan sebelumnya saat Pimpinan KPK mendapatkan sejumlah Kepala Daerah yang baru dilantik di Gedung KPK beberapa waktu yang lalu," tukas Febri.

Jawa Timur Rawan Korupsi, KPK Gelar Rakor Bersama Khofifah - Emil Dardak

Comments