Jatuh ke Jurang, Salah Satu Pendaki Gunung Sumbing Meninggal Dunia

Trending

Fun / Trending

Jatuh ke Jurang, Salah Satu Pendaki Gunung Sumbing Meninggal Dunia

Jatuh ke Jurang, Salah Satu Pendaki Gunung Sumbing Meninggal Dunia

KEPONEWS.COM - Jatuh ke Jurang, Salah Satu Pendaki Gunung Sumbing Meninggal Dunia Pendaki gunung mana yang gak pengen mendaki Gunung Sumbing? Sebagai gunung tertinggi kedua di dataran Jawa Tengah, gunung ini pasti bakalan jadi tempat tujuan buat para pendaki. Sayangnya, selalu ada...

Pendaki gunung mana yang gak pengen mendaki Gunung Sumbing? Sebagai gunung tertinggi kedua di dataran Jawa Tengah, gunung ini pasti bakalan jadi tempat tujuan buat para pendaki. Sayangnya, selalu ada hal-hal yang tidak diinginkan. Baru saja,pendaki mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bernama Bramantyansyah (19), meninggal dunia ketika mendaki Gunung Sumbing bersama teman-temannya.

Kejadian ini dilaporkan sekitar jam 13:00 WIB, korban jatuh ke jurang bebatuan dengan sungai sedalam 10 meter. Jasadnya baru ditemuin sekitar jam 15:30 WIB dengan luka di bagian belakang kepala.Itupun dengan pertolongan dari Basarnas Semarang, SAR Kabupaten Magelang, BPBD Kabupaten Magelang, TNI, Polri, dan warga sekitar. Namun, pada pukul 18:00 WIB korban baru bisa dibawa hingga ke basecamp dengan kondisi meninggal dunia.

Kejadian sama juga pernah terjadi pada 2016. Dialami oleh pendaki Gunung Karang Sumedang, Asep yang juga berumur 19 tahun. Ia terjatuh di jurang galian Cibeureum, Gunung Karang. Beruntungnya, Asep selamat dari kecelakaan ini. Namun, ia harus mengalami luka yang serius.

Buat para pendaki, tetap berhati-hati ya...

Comments