Jarvis Sebut Negosiasi dengan Rossi Lebih Alot ketimbang Vinales dan Lorenzo

MotoGP

Sports / MotoGP

Jarvis Sebut Negosiasi dengan Rossi Lebih Alot ketimbang Vinales dan Lorenzo

Jarvis Sebut Negosiasi dengan Rossi Lebih Alot ketimbang Vinales dan Lorenzo

KEPONEWS.COM - Jarvis Sebut Negosiasi dengan Rossi Lebih Alot ketimbang Vinales dan Lorenzo LESMO Managing Director Tim Yamaha, Lin Jarvis, menyebut negosiasi timnya dengan Valentino Rossi pada musim ini sangat sulit kalau harus dibandingkan dengan Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Ia...
Loading...

LESMO Managing Director Tim Yamaha, Lin Jarvis, menyebut negosiasi timnya dengan Valentino Rossi pada musim ini sangat sulit kalau harus dibandingkan dengan Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Ia mengaku harus membuat keputusan berani hingga akhirnya harus kehilangan Rossi di tim pabrik.

Pada awal musim ini, Yamaha sendiri terbilang membuat keputusan mengejutkan untuk memenuhi kebutuhan tim pada musim 2020 dan 2021. Pada musim 2020, Yamaha pun menarik Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun musim lalu untuk bergabung dengan tim sebagai test driver.

Valentino Rossi

Sementara untuk kebutuhan musim 2021, Yamaha melakukan keputusan cepat dengan menentukan line-up pembalap pada awal 2020. Pada tahap ini, Yamaha pun mencoba bernegosiasi dengan Vinales dan Rossi untuk memperpanjang kontrak keduanya hingga musim depan.

Cadalora: Rossi Masih Ingin Balapan pada 2021

Akan tetapi, situasi menjadi sulit ketika Rossi belum bisa memutuskan masa depannya pada awal 2020. Hal inilah yang dirasa Jarvis membuat Yamaha sulit bernegosiasi dengan Rossi yang baru memutuskan masa depan di MotoGP pada musim panas. Karena tak ingin terlalu lama dalam membuat keputusan, Yamaha akhirnya rela melepas Rossi dan merekrut Fabio Quartararo untuk musim 2021.

Selanjutnya

Comments