Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 1.021 Desa di Sumatera Barat, Trafik Naik 85 Persen

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 1.021 Desa di Sumatera Barat, Trafik Naik 85 Persen

Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 1.021 Desa di Sumatera Barat, Trafik Naik 85 Persen

KEPONEWS.COM - Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 1.021 Desa di Sumatera Barat, Trafik Naik 85 Persen Jaringan 4G PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di provinsi ini telah menjangkau 1.021 desa/kelurahan di 150 kecamatan dan 18 kota/kabupaten. XL Axiata juga terus melakukan perluasan jaringan data berbobot...

Jaringan 4G PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di provinsi ini telah menjangkau 1.021 desa/kelurahan di 150 kecamatan dan 18 kota/kabupaten.

XL Axiata juga terus melakukan perluasan jaringan data berbobot ke seluruh wilayah Sumatera Barat.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, jaringan telekomunikasi dan data 4G menjadi infrastruktur utama penopang digitalisasi di banyak sekali bidang.

Karena itu, dia menambahkan, manajemen XL Axiata terus gencar membangun jaringan untuk perluasan ke area baru dan penguatan kualitas di area yang sebelumnya sudah ada jaringan kami.

Cara Operator Seluler Tangkal Ancaman Resesi 2023

"Keberadaan jaringan data 4G hingga ke pelosok, sekaligus menyokong upaya peningkatan literasi digital masyarakat agar bisa segera menyesuaikan diri dengan pertumbuhan ekonomi digital," ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (5/12/2022).

XL Axiata mencatat, saat ini jumlah pelanggan di Sumatera Barat ada lebih dari 880 ribu pelanggan.

Ilustrasi jaringan 4G. (Shutterstock)Ilustrasi jaringan 4G. (Shutterstock)

Di Sumatera Barat sudah terdapat lebih dari 3.250 ribu BTS, termasuk di antaranya sekitar 2.000 BTS 4G.

Dalam 2 tahun terakhir ini, peningkatan trafik si seluruh Provinsi Sumatera Barat sekitar 85 persen.

Pertumbuhan trafik tertinggi terjadi di Kabupaten Sijunjung yang mencapai hingga 398 persen, Kota Sawah Lunto 397 persen, dan Pasaman Barat 185 persen.

Cara Kontrol Pulsa XL Prabayar dan Axis, Fasilitas Terbaru

Di Kota Padang sebagai ibukota provinsi, trafik meningkat 18 persen.

Melihat pesatnya permintaan masyarakat, XL Axiata melakukan perluasan di 82 kecamatan yang berada di hampir seluruh kota/kabupaten.

Antara lain merupakan Kabupaten Agam, Dharmas Raya, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Solok, Tanah Datar, Bukittinggi, Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Sawah Lunto, dan Kota Solok.

Peningkatan kualitas jaringan yang dilakukan terkait dengan terjadinya peningkatan trafik antara lain dengan melakukan penambahan BTS baru, penambahan jaringan fiber optic, penambahan kapasitas BTS dan optimalisasi jaringan.

Perluasan ini akan terus dilakukan agar layanan bisa lebih merata menjangkau area-area dengan potensi ekonomi besar, termasuk sejumlah area destinasi wisata dan daerah industri.

Jaringan XL Axiata. [XL Axiata]Jaringan XL Axiata. [XL Axiata]

Dalam dua tahun terakhir, XL Axiata melakukan penambahan sekitar 150 BTS. Perluasan jaringan data di Provinsi Sumatera Barat hingga akhir tahun masih ada 18 BTS yang akan dilakukan penambahan jaringan di Sumatera Barat.

Comments