Jarang Muncul, Ini Dia Pasukan Malaikat Pencabut Nyawa Milik TNI

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jarang Muncul, Ini Dia Pasukan Malaikat Pencabut Nyawa Milik TNI

Jarang Muncul, Ini Dia Pasukan Malaikat Pencabut Nyawa Milik TNI

KEPONEWS.COM - Jarang Muncul, Ini Dia Pasukan Malaikat Pencabut Nyawa Milik TNI Sudah seharusnya rakyat Indonesia mempunyai kebanggaan kepada Korps Marinir, satuan elite milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).Tak hanya mempunyai kemampuan tinggi untuk mengamankan...

Sudah seharusnya rakyat Indonesia mempunyai kebanggaan kepada Korps Marinir, satuan elite milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).Tak hanya mempunyai kemampuan tinggi untuk mengamankan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berdiri semenjak 15 November 1945, Korps Marinir menyandang status sebagai satuan elite tertua yang dimiliki oleh TNI. Setelah Korps Marinir berdiri, barulah muncul Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara, dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat.

Sepanjang 75 tahun eksistensinya, Korps Marinir tak bisa dilepaskan dari sejarah usaha bangsa. Korps Baret Ungu ini juga ikut terlibat dalam sejumlah operasi militer, mulai dari Perang Kemerdekaan Indonesia, Operasi Dwikora, penumpasan Darul Islam/Tentara Nasional Indonesia (DI/TII), hingga operasi pembebasan awak kapal MV Sinar Kudus di Somalia.

Tak cuma itu, sejumlah aksi anggota Korps Marinir dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) juga banyak mengundang decak kagum. Beberapa diantaranya ialah proses evakuasi pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Laut Jawa dan evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di tempat yang sama.

Comments