Jangan Sebut ke Magelang Bila Tak Jajal 3 Wisata Ini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jangan Sebut ke Magelang Bila Tak Jajal 3 Wisata Ini

Jangan Sebut ke Magelang Bila Tak Jajal 3 Wisata Ini

KEPONEWS.COM - Jangan Sebut ke Magelang Bila Tak Jajal 3 Wisata Ini Magelang, Jawa Tengah mempunyai keindahan alam menarik serta beberapa wisata yang patut untuk dieksplorasi. Jikalau berkunjung ke Magelang tidak akan seru apabila tidak melihat keindahan alam pegunung...
Loading...

Magelang, Jawa Tengah mempunyai keindahan alam menarik serta beberapa wisata yang patut untuk dieksplorasi. Jikalau berkunjung ke Magelang tidak akan seru apabila tidak melihat keindahan alam pegunungan.

Sebagaimana diketahui, Magelang diapit oleh lima gunung adalah gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan Andong. Tanpa perlu kesulitan Kamu bisa langsung mengabadikan foto karena letak gunung yang sudah terlihat sangat jelas.

Wisata Magelang

Apabila kurang puas dan ingin mendapatkan spot foto yang menarik, Kamu bisa berkunjung menuju Ketep Pass. Ketep Pass merupakan objek wisata alam kegunungapian, khususnya Gunung Merapi.

Ketep Pass berada di ketinggian 1.200 mdpl dan hanya berjarak 30 kilometer dari Candi Borobudur. Di tempat ini Kamu bisa mengunjungi gardu pandang yang terdiri dari dua buah gazebo.

Dari sini pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu serta hamparan lahan pertanian di kedua kaki gunung itu terlihat dengan jelas. Para wisatawan juga bisa melihat dahsyatnya letusan Gunung Merapi pada 2010 silam yang merupakan letusan terbesar sepanjang satu abad terakhir.

Wisata Magelang

Terdapat Ketep Volcano Theatre yang memutarkan film dokumenter wacana dahsyatnya letusan Gunung Merapi dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 78 kursi.

Kepala Bagian Pemasaran Ketep Pass, Alfian mengatakan para masyarakat yang ingin mengabadikan foto dari Ketep Pass, dianjurkan untuk datang sekira pukul 06.00-08.00 WIB. Pasalnya jam tersebut sangat tepat untuk mendapatkan pemandangan gunung yang indah.

Jam terbaik untuk mengabadikan foto dari Ketep Pass ialah pukul 06.00-08.00 WIB. Pada jam segitu belum ada kabut yang turun, maka pemandangan gunung serta hamparan pertanian dapat terlihat dengan jelas, terang Alfian, saat diwawancarai Okezone di lokasi, Kamis (11/7/2019).

Wisata Magelang

Setelah bersenang-senang melihat keindahan alam pegunungan, aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan ialah dengan melakukan perjalanan memakai mobil klasik VW Safari atau lebih dikenal dengan VW Camat.

Tak perlu khawatir kantong bakal jebol di Magelang, mobil ini bisa membawa empat orang penumpang sekali jalan. Kamu pun bisa menentukan sendiri paketan yang hendak dipilih untuk menikmati mobil klasik ini.

Selanjutnya
Loading...

Comments