Jangan Salah, Tulungagung Punya Pantai Asyik Buat Liburan Mudik

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jangan Salah, Tulungagung Punya Pantai Asyik Buat Liburan Mudik

Jangan Salah, Tulungagung Punya Pantai Asyik Buat Liburan Mudik

KEPONEWS.COM - Jangan Salah, Tulungagung Punya Pantai Asyik Buat Liburan Mudik Tak sedikit traveler yang akan melakukan mudik ke Jawa Timur. Bagi kamu yang kampungnya di Jawa Timur, mampir sekalian ke Pantai Gemah di Tulungagung.Pantai selatan Jawa merupakan salah satu bagian pe...

Tak sedikit traveler yang akan melakukan mudik ke Jawa Timur. Bagi kamu yang kampungnya di Jawa Timur, mampir sekalian ke Pantai Gemah di Tulungagung.

Pantai selatan Jawa merupakan salah satu bagian penting dari pariwisata Indonesia. Memiliki ombak kuat yang berasal langsung dari samudera Hindia, pantai-pantai di daerah selatan Jawa selalu menarik untuk di kunjungi.

Akhir pekan ini saya bersama keluarga berkesempatan mampir ke pantai Gemah di Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini merupakan primadona wisata baru kebanggaan warga Tulungagung.

Dengan adanya jalur lintas selatan (JLS), kini traveler lebih mudah untuk mengunjungi panati Gemah ini. Kami sekeluarga berkendara menggunakan roda 4 selama kurang lebih 60 menit dari pusat kota Tulungagung, jalanan aspal dengan kondisi baik menambah kenyamanan perjalanan kami.

Dari kejauhan sudah terlihat keindahan pantai selatan jawa yang selalu membuat rindu, pohon-pohon kelapa juga berbaris di kanan-kiri jalan seakan menyambut traveler yang datang.

Tidak jauh dari jalan utama kami memasuki daerah dengan dominasi pohon cemara yang rindang. Angin laut dan debur ombak juga riuh bersautan ketika kami memutuskan untuk turun dari kendaraan. Pasir pantai yang berwarna kecoklatan namun memiliki teksur yang lembut.

Pantai Gemah berada di Teluk Popoh Desa Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Meski hanya membentang sekitar 2 km, Pantai Gemah yang dibatasi oleh bukit tebing di sisi kanan dan kirinya terlihat sangat eksotis.

Beberapa perahu nelayan juga terlihat bersandar di tepian pantai, sedangakan para traveler asik beraktifitas di pantai. Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Gemah pun cukup beragam, traveler bisa bermain dengan ombak, berjalan-jalan menyusuri pantai, bermain ATV, atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati alam yang indah.

Jangan Salah, Tulungagung Punya Pantai Asyik Buat Liburan Mudik

Comments