Jangan Salah, Ini Bedanya Intoleransi dan Alergi Makanan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jangan Salah, Ini Bedanya Intoleransi dan Alergi Makanan

Jangan Salah, Ini Bedanya Intoleransi dan Alergi Makanan

KEPONEWS.COM - Jangan Salah, Ini Bedanya Intoleransi dan Alergi Makanan ALERGI makanan dan intolerilah sbansi makanan memang mempunyai gejala yang hampir serupa, yaitu mengalami reaksi tertentu di dalam tubuh ketika mengonsumsi satu jenis makanan. Padahal, alergi makanan...
Loading...

ALERGI makanan dan intolerilah sbansi makanan memang mempunyai gejala yang hampir serupa, yaitu mengalami reaksi tertentu di dalam tubuh ketika mengonsumsi satu jenis makanan. Padahal, alergi makanan berbeda dengan intoleransi makanan.

Dilansir dari TimeofIndia Senin (14/10/19), apa perbedaan antara alergi makanan dan intoleransi makanan? buat kamu yang masih galau, yuk cari tahu perbedaanya!

Alergi makanan disebabkan karena reaksi sistem kekebalan yang memengaruhi beberapa organ tubuh. Alergi makanan dalam beberapa kasus bisa sampai parah dan bahkan mengancam nyawa.

Alergi

Gejala reaksi alergi makanan umumnya terlihat pada kulit, seperti gatal-gatal, gatal, atau bengkak, gejala gastrointestinal dapat berupa muntah dan diare, gejala pernapasan dapat menyertai gejala kulit dan pencernaan.

Jikalau kamu mempunyai alergi terhadap beberapa makanan, ada baiknya menghindari makanan tersebut dan pastikan selalu membawa obat darurat.

Selanjutnya
Loading...

Comments