Jangan Remehkan Lidah yang Bengkak, Bisa Jadi Tanda Kena Kanker Loh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jangan Remehkan Lidah yang Bengkak, Bisa Jadi Tanda Kena Kanker Loh

Jangan Remehkan Lidah yang Bengkak, Bisa Jadi Tanda Kena Kanker Loh

KEPONEWS.COM - Jangan Remehkan Lidah yang Bengkak, Bisa Jadi Tanda Kena Kanker Loh PERNAHKAH Kamu mengalami lidah bengkak, yang membuat nyeri atau tidak nyaman kala mengunyah makanan. Ada banyak hal yang bisa jadi penyebab lidah Kamu bengkak. Bahkan, lidah bengkak yang Kamu alami bi...
Loading...

PERNAHKAH Kamu mengalami lidah bengkak, yang membuat nyeri atau tidak nyaman kala mengunyah makanan. Ada banyak hal yang bisa jadi penyebab lidah Kamu bengkak. Bahkan, lidah bengkak yang Kamu alami bisa jadi disebabkan karena kondisi medis serius.

Oleh krena itu, perlu diketahui banyak sekali macam penyebab lidah bengkak dapat membantu Kamu menentukan pengobatan yang tepat. Lidah merupakan kumpulan otot rangka pada bagian mulut yang diselimuti oleh selaput lendir.

Bila diamati, permukaan lidah Kamu mempunyai tonjolan-tonjolan kecil berwarna kemerahan. Nah, tonjolan ini disebut papila, yang berfungsi sebagai indera pengecap sehingga Kamu bisa merasakan banyak sekali macam rasa pada makanan, seperti pahit, manis, asam, asin, atau gurih.

Faktanya, lidah Kamu sewaktu-waktu bisa membengkak karena sejumlah alasan. Dr Anna Feldweg dari Harvard Medical School dalam laman Everyday Health menerangkan bahwa lidah bengkak dapat disebabkan oleh sejumlah hal. Berikut beberapa yang paling umum.

orang yang memiliki alergi makanan lebih mungkin untuk mengalami lidah bengkak.

1. Alergi makanan

Alergi makanan ialah penyebab lidah bengkak yang paling sering terjadi. Ya, orang yang mempunyai alergi makanan lebih mungkin untuk mengalami lidah bengkak.

Bahkan, tak hanya lidah yang bengkak saja, alergi makanan juga bisa menyebabkan sejumlah bagian tubuh Kamu mengalami pembengkakan, seperti bibir, mata, dan lain sebagainya. Menghindari makanan yang pemicu alergi merupakan langkah terbaik mencegah lidah Kamu menjadi bengkak.

Comments