Jangan Pakai Pinset, Ini Cara Mengeluarkan Kondom yang Tertinggal di Dalam Vagina

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Jangan Pakai Pinset, Ini Cara Mengeluarkan Kondom yang Tertinggal di Dalam Vagina

Jangan Pakai Pinset, Ini Cara Mengeluarkan Kondom yang Tertinggal di Dalam Vagina

KEPONEWS.COM - Jangan Pakai Pinset, Ini Cara Mengeluarkan Kondom yang Tertinggal di Dalam Vagina Memakai kondom bisa menjadi salah satu perlindungan saat melakukan hubungan seksual. Kondom bisa mencegah penggunanya tertular penyakit kelamin atau terjadi kehamilan yang tidak diinginkan. Hanya saj...

Memakai kondom bisa menjadi salah satu perlindungan saat melakukan hubungan seksual. Kondom bisa mencegah penggunanya tertular penyakit kelamin atau terjadi kehamilan yang tidak diinginkan.

Hanya saja, terjadi 'kecelakaan kecil' di mana kondom tertinggal di dalam vagina merupakan hal yang mungkin saja terjadi. Itu, dikutip dari Alo Dokter, bisa terjadi karena banyak sekali hal.

Misalnya ukuran kondom yang lebih besar dari penis, kondom kedaluwarsa, penis kehilangan ereksi saat di dalam vagina, gagal memegang pangkal kondom hingga penggunaan pelumas yang terlalu banyak.

Untuk itu penting mengetahui cara mengeluarkan kondom yang tertinggal di dalam vagina, sebagai upaya berjaga-jaga.

Mengenal Apa itu Consent dalam Kekerasan Seksual

Ilustrasi kondom (Shutterstock).Ilustrasi kondom (Shutterstock).

Hal pertama yang perlu dilakukan ialah, bersikap tenang dan rileks agar kondom yang tertinggal bisa dikeluarkan dengan mudah. Bila merasa kesulitan, minta pasangan untuk menarik kondom keluar dari vagina.

Kedua, pastingan tangan dalam keadaan bersih saat hendak menarik kondom.

Ketiga, cari posisi yang nyaman. Salah satu posisi yang bisa mempermudah pengambilan kondom ialah posisi berdiri dengan satu kaki naik ke atas dudukan kloset atau bangku kecil.

Kalau saat meraba Kamu menemukan bagian kondom yang tertinggal, capit bagian tersebut memakai jari telunjuk dan jari tengah, lalu tarik secara perlahan.

Kalau tidak berhasil, cobalah ganti posisi lain seperti berjongkok atau posisi misionaris, yaitu berbaring telentang dengan kaki terbuka dan lutut sedikit ditekuk. Cara pengambilan kondom tertinggal dengan posisi ini juga hampir sama.

WHO Teliti Sperma Terkait Sangkaan Penularan Melalui Hubungan Seksul

Raba vagina terlebih dahulu, lalu capit kondom yang tertinggal memakai dua jari dan tarik secara perlahan.

Comments