Jangan Malu-maluin, Begini Cara Makan Steak yang Benar

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Jangan Malu-maluin, Begini Cara Makan Steak yang Benar

Jangan Malu-maluin, Begini Cara Makan Steak yang Benar

KEPONEWS.COM - Jangan Malu-maluin, Begini Cara Makan Steak yang Benar DALAM kehidupan sosial, etika alias manner itu sangat penting untuk dimiliki setiap orang. Salah satunya tata cara alias etika soal makan steak. Jangan sampai malu-maluin kalau Kamu belum tahu. Khusus...

DALAM kehidupan sosial, etika alias manner itu sangat penting untuk dimiliki setiap orang. Salah satunya tata cara alias etika soal makan steak. Jangan sampai malu-maluin kalau Kamu belum tahu.

Khususnya saat makan steak, tahukah Kamu bahwa untuk cara makan dan memotong daging steak itu ada etikanya sendiri loh!

Nah, agar tidak salah tata cara atau bahkan sampai salah bersikap saat menyantap hidangan steak, berikut ulasan singkat soal tata cara tepat memotong daging steak, sebagaimana dilansir Oureverydaylife, Kamis (1/8/2019).

1. Etika memotong gaya Amerika

Untuk gaya ala Amerika, terkait memotong daging diketahui ada dua peredaran etiket utama. Pertama, dalam gaya Amerika ada yang disebut "zig-zag," adalah di mana kita mulai memotong dengan memegang pisau di tangan kanan dan garpu di kiri. Jari telunjuk harus tegak, jangan memegangnya seperti pensil atau mengepalkannya. Gunakan garpu untuk menjepit daging lalu potong dengan bantuan pisau bagian daging dengan presisi cukup untuk satu gigitan.

Makan steak

2. Etika makan steak gaya Amerika

Setelah memotong gigitan pertama, letakkan pisau di atas piring. Jangan biarkan pisau menyentuh meja atau taplak meja setelah menggunakannya. Pindahkan garpu ke tangan kanan Kamu, tusuk potongan steak yang baru saja dipotong, lalu baru dimakan dimasukkan ke mulut. Ulangi proses ini untuk tiap satu gigitan sekaligus, tidak perlu memotong daging menjadi banyak potongan terlebih dahulu karena sikap ini dinilai sebagai tindakan yang tidak rapi. Terlebih lagi memasukkan lebih dari satu gigitan di mulut bisa membuat terasa canggung, jikalau seseorang sedang berbicara kepada Kamu.

Selanjutnya

Comments