Jangan Lupa Sarapan! Kalau Tidak Ini Akibatnya

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Jangan Lupa Sarapan! Kalau Tidak Ini Akibatnya

Jangan Lupa Sarapan! Kalau Tidak Ini Akibatnya

KEPONEWS.COM - Jangan Lupa Sarapan! Kalau Tidak Ini Akibatnya Senin, 20 Februari 2017 | 06:21 WIBSxc.huJakarta- Satu hal yang paling mengganggu ketika bekerja merupakan konsentrasi. Jikalau sudah terganggu, maka pekerjaan pun sulit diselesaikan dengan baik. Psik...

Senin, 20 Februari 2017 | 06:21 WIB

Jangan Lupa Sarapan! Kalau Tidak Ini Akibatnya

Sxc.hu

Jakarta- Satu hal yang paling mengganggu ketika bekerja merupakan konsentrasi. Jikalau sudah terganggu, maka pekerjaan pun sulit diselesaikan dengan baik. Psikolog Lucy Jo Palladino, dalam bukunya yang berjudul Find Your Focus Zone: An Effective New Plan to Defeat Distraction and Overload, menyebutkan salah satu penyebab konsentrasi atau fokus Anda terganggu ialah sarapan.

Otak tak akan bisa fokus tanpa bahan bakar. Jadi melewatkan waktu makan, terutama sarapan, merupakan pembunuh no 1 konsentrasi Anda.Penelitian mengindikasikan bahwa perhatian dan konsentrasi akan meningkat dan kambuh ketika perut kosong.

Baca juga:Di Balik Capeknya Naik Bus, Manfaatnya sampai ke Tulang

Karena itu, jangan pernah melewatkan sarapan. Makanlah asupan tinggi protein seperti keju atau kacang, pilih karbohidrat kompleks seperti whole grain.

Perusak konsentrasi lainnya yang juga sangat mengganggu merupakan sosmed alias medsos. Setiap cuitan atau posting terbaru dari teman-teman medsos itu selalu membuat penasaran. Pasti sulit menghentikan keingintahuan apa yang terjadi di medsos. Untuk menghindarinya, Palladino menyarankan agar tidak log in dulu ke medsos selama waktu kerja.

Kalau ingin mencari tahu apa yang terjadi di luar sana, lakukan ketika istirahat. Jikalau sulit menghindarinya, bekerjalah di mana internet tidak bisa menjangkau komputer dan ponsel Anda.

Biang kerok pemecah konsentrasi lainnya ialah rasa bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja. Salah satu cara mengatasinya merupakan istirahatlah pada waktu-waktu tertentu selama 10 menit, misalnya. Dan hiburlah diri sendiri dengan sesuatu yang menyenangkan. Misalnya secangkir kopi hangat atau sebungkus makanan ringan favorit. Atau sekadar jalan-jalan keluar ruang sejenak. Mendengarkan radio favorit selama kerja pun bisa membuat Anda bersemangata menuntaskan perkerjaan hari itu.

SUSANDIANI

Baca juga:
Hujan Datang lagi, Waspadai Kesehatan Kaki
Bawa Ponsel ke Toilet Ancam Kesehatan! Ini 3 Penangkalnya

Comments