Jangan Langsung Tidur Setelah Makan! Ini 3 Bahayanya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jangan Langsung Tidur Setelah Makan! Ini 3 Bahayanya

Jangan Langsung Tidur Setelah Makan! Ini 3 Bahayanya

KEPONEWS.COM - Jangan Langsung Tidur Setelah Makan! Ini 3 Bahayanya Gangguan pencernaan sangat sering terjadi kalau kita langsung tidur setelah makan. Makanan yang kita makan seharusnya masuk ke lambung, tapi kalau kita tidur bisa berbalik kembali ke tenggorokan dan m...

Gangguan pencernaan sangat sering terjadi kalau kita langsung tidur setelah makan. Makanan yang kita makan seharusnya masuk ke lambung, tapi kalau kita tidur bisa berbalik kembali ke tenggorokan dan mulut. Hal itu pun bisa membuat kita ingin mual, muntah hingga bisa menyebabkan maag.

Membuat berat badan cepat naik

Makanan yang kita konsumsi akan diproses oleh tubuh selama beberapa saat. Namun bila setelah kita makan kemudian langsung tidur maka tubuh tak bisa memproses makanan dengan benar. Hasilnya tubuh akan menyimpan kalori dari makanan itu menjadi lemak. Jadi jikalau kebiasaan ini terus dilakukan maka berat badan pun bisa semakin cepat bertambah.

Resiko terkena penyakit jantung lebih besar

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti. Resiko terkena penyakit ini bisa semakin meningkat kalau kita tidak mempedulikan pola makan dan tidur nih Teens. Bila berat badan kita semakin naik karena selalu tidur setelah makan maka bisa terjadi penyempitan pembuluh darah hingga menyebabkan serangan jantung.

TEEN.CO.ID

Rekomendasi

Jangan Langsung Tidur Setelah Makan! Ini 3 Bahayanya

Comments