Jangan Kelebihan Konsumsi Garam, Ini Bahayanya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jangan Kelebihan Konsumsi Garam, Ini Bahayanya

Jangan Kelebihan Konsumsi Garam, Ini Bahayanya

KEPONEWS.COM - Jangan Kelebihan Konsumsi Garam, Ini Bahayanya Garam yang cukup dan beryodium memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun kalau terlalu banyak jadi tak baik bagi kesehatan tubuh Kamu. Oleh karena itu, Kamu harus mengurangi asupan garam. Seperti dilan...

Garam yang cukup dan beryodium memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun kalau terlalu banyak jadi tak baik bagi kesehatan tubuh Kamu.

Oleh karena itu, Kamu harus mengurangi asupan garam. Seperti dilansir dari Sindo News, ini bahaya jikalau Kamu kebanyakan konsumsi garam. Apa saja?

ikan asin mengandung banyak garam

1. Garam membuatmu merasa lapar

Garam menyebabkan ginjal menahan lebih banyak air, sehingga menghasilkan lebih banyak urea. Kondisi ini menyebabkan seseorang akan merasa lapar dan membuatnya makan berlebihan.

2. Sodium bisa sebabkan stres pada ginjal

Terlalu banyak konsumsi garam dapat menyebabkan efek negatif pada ginjal. Ketika tubuh mendapatkan terlalu banyak garam, tubuh harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan kadar aman dalam darah, yang menyebabkan ketegangan pada ginjal.

3. Sodium bisa menyebabkan kesehatan jantung buruk

Karena asupan natrium dalam garam yang tinggi, jantung harus memompa lebih keras lagi untuk mendapatkan peningkatan darah ke seluruh tubuh.

Cek Fakta, Sabun yang Diencerkan Air Tak Efektif Bunuh Covid-19?

4. Risiko terkena osteoporosis

Sodium ternyata dapat meningkatkan risiko terkena osteoporosis, suatu kondisi yang membuat tulang lemah. Orang yang berisiko tinggi osteoporosis ialah lansia, terutama wanita karena mereka mengalami menopause.

(DRM)

Comments