Jangan Hilangkan Roti dari Menu Diet Seimbang Anda, Berikut Penjelasannya!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Jangan Hilangkan Roti dari Menu Diet Seimbang Anda, Berikut Penjelasannya!

Jangan Hilangkan Roti dari Menu Diet Seimbang Anda, Berikut Penjelasannya!

KEPONEWS.COM - Jangan Hilangkan Roti dari Menu Diet Seimbang Anda, Berikut Penjelasannya! PADA mereka yang sedang menjalani diet, pengurangan karbohidrat dianggap jalan terbaik untuk hasil maksimal. Karbohidrat seperti kambing hitam dari kenaikan berat badan yang drastis seperti lemak atau...

PADA mereka yang sedang menjalani diet, pengurangan karbohidrat dianggap jalan terbaik untuk hasil maksimal. Karbohidrat seperti kambing hitam dari kenaikan berat badan yang drastis seperti lemak ataupun gula.

Alhasil, konsumsi roti atau sereal harus dikurangi agar massa tubuh tetap terjaga. Padahal, anggapan tersebut salah besar. Mereka yang menjalani diet seimbang disarankan untuk tidak mengurangi asupan roti atau makanan yang berasal dari biji-bijian lainnya.

Seperti yang dijelaskan salah seorang peneliti di Amerika Serikat Yanni Papanikolaou. Menurut dia, makanan yang berasal dari biji-bijian merupakan makanan yang harus Anda cintai. Karena, makanan tersebut baik untuk kesehatan tubuh Anda. "Jangan pernah takut untuk konsumsi roti lagi," ungkapnya, dilansir dari Daily Mail, Senin (4/9/2017).

Perlu Anda ketahui, berdasar data dari Grain Foods Foundation menunjukkan bahwa konsumsi makanan kaya biji-bijian seperti roti, roti gulung, tortilla, dan sereal siap saji kurang dari 15 persen dari total makanan seseorang. Padahal, bila mengacu pada panduan standar asupan biji-bijian, mengatakan 30 persen makanan harus terdiri dari biji-bijian.

Para ahli memeringatkan bahwa kekurangan makanan kasar menyebabkan penurunan nutrisi penting dan sehat yang dibutuhkan untuk diet seimbang.

Lebih lanjut, tim peneliti melihat apa yang orang dewasa makan dan bagaimana hal itu berkontribusi terhadap kekurangan nutrisi yang berkembang, yang telah menjadi masalah dalam asupan makanan masyarakat sekarang.

Kekurangan nutrisi utama ini telah menyebabkan kekhawatiran kesehatan masyarakat. Tim tersebut mengamati survei diet dari lebih dari 10.000 orang dewasa berusia di atas 19 tahun, yang dikumpulkan oleh Pusat Statistik Kesehatan Nasional di CDC.

Jangan Hilangkan Roti dari Menu Diet Seimbang Anda, Berikut Penjelasannya!

Comments