Jangan Hanya Tertarik Promo, Kelemahan Kartu Kredit Perlu Dipertimbangkan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Jangan Hanya Tertarik Promo, Kelemahan Kartu Kredit Perlu Dipertimbangkan

Jangan Hanya Tertarik Promo, Kelemahan Kartu Kredit Perlu Dipertimbangkan

KEPONEWS.COM - Jangan Hanya Tertarik Promo, Kelemahan Kartu Kredit Perlu Dipertimbangkan JAKARTA Punya kartu kredit sudah menjadi bagian gaya hidup dari masyarakat modern saat ini. Banyak sekali penawaran dari bank penerbit kartu kredit memang sangat memikat. Meski demikian, ada yang perl...

JAKARTA Punya kartu kredit sudah menjadi bagian gaya hidup dari masyarakat modern saat ini. Banyak sekali penawaran dari bank penerbit kartu kredit memang sangat memikat.

Meski demikian, ada yang perlu diperhatikan sebelum Kamu memutuskan untuk mempunyai kartu kredit atau tidak. Karena, meski kartu kredit sangat menarik tetap saja mempunyai kelemahan.

Cara Survive bagi Anak Kost, Simak 5 Celahnya

Jangan sampai hanya sekedar memenuhi rasa 'gengsi' atau terpikat oleh penawaran menarik, malah membuat Kamu terjerat banyak sekali tagihan. Pada akhirnya bisa membuat keuangan Kamu sangat berantakan.

Financial Planner dari Finansia Consulting Eko Endarto memaparkan, kartu kredit mempunyai beberapa kelebihan, di antaranya praktis. Transaksi dengan memakai kartu kredit jadi sangat mudah, di samping itu juga adanya promo-promo menarik.

Kartu Kredit

"Jadi enggak perlu banyak-banyak bawa uang tunai di dompet, itu sangat praktis," katanya kepada Okezone, Kamis (22/8/2019).

Di sisi lain, kartu kredit memberikan jaminan tak adanya uang palsu. Alasannya adalah sifat cashless mengurangi penggunaan uang kartal sehingga menghilangkan potensi adanya uang palsu.

5 Tips Atur Uang untuk Mahasiswa yang Ngekos di Jakarta

"Kemudian juga, kartu kredit itu sesuai dengan perkembangan zaman, yang sekarang digitalisasi. Karena semakin ke depan transaksi menjadi non tunai," katanya.

Meski demikian, kartu kredit mempunyai kekurangan adalah membuat pemahaman penggunanya bawa ada uang tambahan. Padahal fungsi kartu kredit merupakan pengganti alat bayar bukan uang tambahan. Hal ini yang mesti diluruskan pemahamannya.

Selanjutnya

Comments