Jangan Grusa-grusu Berinvestasi Online, Simak Tips Memulai Investasi Online agar Tak Berujung Pahit

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Jangan Grusa-grusu Berinvestasi Online, Simak Tips Memulai Investasi Online agar Tak Berujung Pahit

Jangan Grusa-grusu Berinvestasi Online, Simak Tips Memulai Investasi Online agar Tak Berujung Pahit

KEPONEWS.COM - Jangan Grusa-grusu Berinvestasi Online, Simak Tips Memulai Investasi Online agar Tak Berujung Pahit WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Kemenkominfo bersama siberkreasi telah menyelenggarakan kegiatan webinar di bulan November untuk kelompok masyarakat di wilayah Sumatra pada Sabtu (19/11/2022). Kegiatan...

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Kemenkominfo bersama siberkreasi telah menyelenggarakan kegiatan webinar di bulan November untuk kelompok masyarakat di wilayah Sumatra pada Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan tersebut mengambil tema Tips Dunia Digital: Belajar Investasi Online .

Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.300 orang, menghadirkan narasumber Virna Lim, Ketua Umum Sobat Cyber Indonesia; Sukma Nurjagat, Relawan MAFINDO Jakarta & Praktisi Literasi Digital; serta Julita Hazeliana, Komite Edukasi MAFINDO & Praktisi Literasi Digital, sebagai narasumber.

Dalam webinar tersebut, Virna Lim membahas mengenai tips belajar investasi online ditinjau dari perspektif cakap digital.

Menurutnya, investasi online merupakan sebuah kegiatan penanaman modal yang mempunyai tujuan untuk mendapatkan keuntungan, baik dalam jangka pendek, menengah ataupun dalam jangka yang panjang memakai media online seperti software.

Virna membagikan 4 tips yang dapat kita lakukan agar nyaman dalam berinvestasi online.

Gelar Pelatihan Digital untuk UMKM dan Pelajar Demi Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

Kegiatan webinar Kemenkominfo bersama siberkreasi menyelenggarakan untuk kelompok masyarakat di wilayah Sumatra pada Sabtu (19/11/2022).Kegiatan webinar Kemenkominfo bersama siberkreasi menyelenggarakan untuk kelompok masyarakat di wilayah Sumatra pada Sabtu (19/11/2022). (ist)

Pertama pilihlah penyedia investasi online yang sudah tersertifikasi dan terpercaya.

Kedua, selalu membuat perencanaan tujuan melakukan investasi terlebih dahulu, ketiga, pahami resiko investasi online secara baik.

"Terakhir, selalu membaca secara seksama term & condition yang dimiliki oleh masing masing penyedia investasi, imbuh Virna Lim melalui keterangan persnya, Senin

Sukma Nurjagat memperkaya pembahasan mengenai tips belajar investasi online ditinjau dari perspektif etis digital.

Tiga etika yang perlu kita pahami dalam belajar investasi online. Pertama, selalu waspada terhadap potensi adanya penipuan. Kedua, jangan mengambil keputusan dengan memakai feeling dan emosi. Terakhir, selalu sesuaikan dengan kemampuan kita dalam berinvestasi, ujar Sukma Nurjagat.

Kembangkan Usaha melalui Dunia Digital, Begini Cara Mendongkrak Penjualan Memakai Ads

Julita Hazeliana melengkapi pembahasan mengenai tips belajar investasi online ditinjau dari perspektif pilar aman digital.

3 tips aman dan nyaman berinvestasi secara online. Pertama, banyak mencari berita. Kedua, jangan pernah percaya kepada investasi yang memberikan imbal hasil yang besar. Terakhir, selalu cek legalitas penyedia investasi ke OJK , papar Julita Hazeliana.

Seperti diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi telah melakukan literasi digital kepada lebih dari 14,6 juta orang.

Comments