Jangan Dibuang, Sisa Makanan Ini Ternyata Masih Bisa Digunakan Lagi

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Jangan Dibuang, Sisa Makanan Ini Ternyata Masih Bisa Digunakan Lagi

Jangan Dibuang, Sisa Makanan Ini Ternyata Masih Bisa Digunakan Lagi

KEPONEWS.COM - Jangan Dibuang, Sisa Makanan Ini Ternyata Masih Bisa Digunakan Lagi ADA banyak makanan yang tidak boleh dibuang begitu saja, Kamu masih bisa menggunakannya untuk jadi makanan lezat yang tak akan pernah Kamu kira. Mulai dari tulang ayam hingga ampas kopi. Coba tebak ma...

ADA banyak makanan yang tidak boleh dibuang begitu saja, Kamu masih bisa menggunakannya untuk jadi makanan lezat yang tak akan pernah Kamu kira.

Mulai dari tulang ayam hingga ampas kopi. Coba tebak makanan lezat apa saja yang bisa dibuat dari makanan sisa berikut ini? Simak ulasan selengkapnya, sebagaimana dikutip Foodbeast, Jumat (1/3/2019).

1. Tulang Ayam

Kalau kebetulan membeli potongan daging ayam, tapi yang ingin dimasak hanya dagingnya, jangan membuang tulangnya! Tulang ayam bisa dijadikan kaldu lezat. Caranya mudah, Kamu hanya perlu merebus tulang dan rebusan ini bisa disimpan dalam freezer dan bisa digunakan kemudian hari. Kaldu ini bisa Kamu jadikan sup atau penambah rasa gurih pada masakan lain.

2. Keju

Sebenarnya keju mempunyai masa expired yang cukup panjang. Meski tanggal kedaluwarsanya sudah lewat, tapi bila disimpan dengan benar dan kejunya tidak berjamur, keju tersebut masih bisa digunakan, Kamu bisa menambahkan parutan keju pada piza atau saus pasta sebagai penambah rasa gurih.

3. Sayuran

Sisa potongan sayur yang tersisa sebenarnya masih bisa dimasak lagi. Coba tumis dengan minyak zaitun dan bawang putih, dijamin rasanya makin lezat! Atau bila punya kelinci peliharaan, sisa potongan sayur bisa diberikan padanya.

4.Biji labu

Perlu diketahui, biji labu ternyata masih bisa dimakan lagi! Coba potong bijinya dan bersihkan, biarkan kering, lalu Kamu bisa memanggangnya menjadi camilan yang enak dan rasanya mirip kuaci.

Princess Megonondo Muncul di Acara Ulang Tahun Ke-12 Okezone, Ini Doanya

5. Ampas kopi

Habis bikin kopi dan ampasnya masih sisa? Jangan dibuang! Ampas kopi bisa digunakan untuk banyak hal. Misalnya digunakan sebagai taburan untuk tiramisu atau dijadikan pengharum kulkas. Tapi perlu diingat, ampas kopinya harus sisaan dari kopi hitam pahit ya. Bukan kopi susu atau yang sudah ditambahkan gula.

(dno)

Comments