Jangan Diabaikan, Kenali Gejala Kanker Lambung!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jangan Diabaikan, Kenali Gejala Kanker Lambung!

Jangan Diabaikan, Kenali Gejala Kanker Lambung!

KEPONEWS.COM - Jangan Diabaikan, Kenali Gejala Kanker Lambung! Pernahkah Kamu mendengar kanker lambung? Ini merupakan penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel kanker di dalam lapisan perut. Disebut juga sebagai kanker perut, jenis kanker ini sulit didiagnosi...
Loading...

Pernahkah Kamu mendengar kanker lambung? Ini merupakan penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel kanker di dalam lapisan perut. Disebut juga sebagai kanker perut, jenis kanker ini sulit didiagnosis karena kebanyakan orang biasanya tidak menunjukkan gejala pada tahap awal.

National Cancer Institute (NCI) memperkirakan ada sekitar 28.000 kasus baru kanker lambung pada tahun 2017. NCI juga memperkirakan bahwa kanker perut ialah 1,7 persen dari kasus kanker baru, khususnya di Amerika Serikat.

Walaupun kanker lambung relatif jarang dibandingkan dengan jenis kanker lainnya, salah satu bahaya terbesar penyakit ini ialah sulitnya mendiagnosisnya. Dilansir dari Healthline, karena kanker lambung biasanya tidak menyebabkan gejala awal, sering tidak terdiagnosis sampai menyebar ke bagian lain dari tubuh. Ini membuatnya lebih sulit untuk diobati.

Orang memegang perut

Meskipun kanker perut bisa sulit didiagnosis dan diobati, penting untuk mendapatkan pengetahuan yang Kamu butuhkan untuk mengalahkan penyakit ini.

Menurut NCI, biasanya tidak ada tanda-tanda awal atau gejala kanker lambung. Sayangnya, ini berarti bahwa orang sering tidak tahu bahwa ada yang salah di tubuhnya sampai kanker telah mencapai stadium lanjut.

Beberapa gejala paling umum dari kanker perut lanjut merupakan mual dan muntah, sering mulas, kehilangan nafsu makan, terkadang disertai dengan penurunan berat badan yang tiba-tiba, kembung konstan, cepat kenyang padahal baru makan sedikit, tinja berdarah, penyakit kuning, kelelahan yang berlebihan, hingga sakit perut setelah makan.

Kanker lambung disebabkan oleh sel kanker yang tumbuh di luar kendali dan membentuk tumor di sistem pencernaan bagian atas. Proses ini terjadi secara perlahan dan cenderung berkembang selama bertahun-tahun di dalamnya.

Selanjutnya
Loading...

Comments