Jangan dengan Bekal Nol Mendatangi Tempat-tempat Baru

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jangan dengan Bekal Nol Mendatangi Tempat-tempat Baru

Jangan dengan Bekal Nol Mendatangi Tempat-tempat Baru

KEPONEWS.COM - Jangan dengan Bekal Nol Mendatangi Tempat-tempat Baru Kamis, 20 April 2017 | 15:29 WIBTempat wisata Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah, 21 Juli 2015. Gedung bersejarah yang menjadi ikon kota Semarang ini ramai dikunjungi warga untuk menghabiskan waktu li...

Kamis, 20 April 2017 | 15:29 WIB

Jangan dengan Bekal Nol Mendatangi Tempat-tempat Baru

Tempat wisata Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah, 21 Juli 2015. Gedung bersejarah yang menjadi ikon kota Semarang ini ramai dikunjungi warga untuk menghabiskan waktu liburan Lebaran. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

Jakarta - Para pelancong kini mulai meluaskan wawasan untuk menyalurkan hasrat mengenali tempat-tempat baru (belum pernah dikungjungi). Mereka tak lagi terpaku di kota-kota besar, atau yang sudah kadung dikenal sebagai tempat wisata. Ada sejumlah tips sebelum mendatangi kota yang sudah diincar.

1. Kenali Kota tujuan

Sebelum memesan tiket kereta atau transportasi lainnya, lakukan survei singkat mengenai serba-serbi kota tujuan. Mulai dari hal-hal unik kota ini, hinga tempat dan perkiraan biaya untuk membeli oleh-oleh. Bila perlu, buatlah itenerary khusus agar perjalanan wisata berlangsung sesuai rencana.

2. Hitung biaya liburan
Ini harus didasarkan pada beberapa kemungkinan berikut. Cari tahu perkiraan harga makanan, tarif kamar hotel, serta tiket masuk tempat wisata. Kebanyakan tempat wisata keluarga, khususnya wisata alam, mematok harga tiket masuk lumayan tinggi. Jangan anggap remeh alokasi biaya ketika liburan. Justru menghitung perkiraan pengeluaran menjelang liburan jauh kita butuhkan alasannya adalah kita cenderung menghabiskan uang secara impulsif ketika berlibur.

3. Pastikan tempat wisata yang dikunjungi cocok untuk segala usia
Hal yang satu ini patut Anda jadikan prioritas, terutama bila Anda akan berlibur dengan anak-anak di bawah usia 12 tahun. Pastikan tempat wisata yang Anda kunjungi memiliki sarana-sarana hiburan yang cocok untuk anak, misalnya aspek edukati, dan keamanan.

4. Bawa bekal dan peralatan khusus
Membawa bekal makanan atau camilan sendiri bisa menjadi salah satu cara efektif untuk menghemat anggaran selama liburan alasannya adalah biasanya harga makanan di tempat wisata akan cenderung lebih mahal dari biasanya. Jangan lupa pula untuk memastikan bahwa Anda dan keluarga membawa segala persiapan yang dibutuhkan seperti pakaian, handuk, sandal dan sepatu, obat-obatan, charger ponsel, serta baterai kamera tambahan.

TABLOIDBINTANG.COM

Comments