Jangan Coba-Coba Gunakan Knalpot Racing di Negara Ini

Otomotif

News / Otomotif

Jangan Coba-Coba Gunakan Knalpot Racing di Negara Ini

Jangan Coba-Coba Gunakan Knalpot Racing di Negara Ini

KEPONEWS.COM - Jangan Coba-Coba Gunakan Knalpot Racing di Negara Ini LONDON - Setelah polusi udara dari gas buang yang menjadi perhatian banyak negara. Kini kota London mulai menerapkan aturan terhadap penggunaan knalpot racing pada kendaraan karena dinilai menimbulkan...
Loading...

LONDON - Setelah polusi udara dari gas buang yang menjadi perhatian banyak negara. Kini kota London mulai menerapkan aturan terhadap penggunaan knalpot racing pada kendaraan karena dinilai menimbulkan polusi suara.

Aturan tersebut kini sudah mulai diterapkan, dimana di sepanjang jalan kota London, telah terpasang alat canggih yang bisa mendeteksi jumlah satuan suara (desibel) yang dihasilkan dari knalpot kendaraan.

Alat tersebut akan mendeteksi tingkat kebisingannya dan bila melebih ambang batas yang telah ditentukan adalah sekira 74 desibel maka alat tersebut akan mendeteksi nomor polisi kendaraan serta pemiliknya akan mendapatkan tilang.

Aturan desibel suara untuk seluruh kendaraan sendiri telah diatur pemerintah kota London, dimana kendaraan yang diproduksi semenjak 2016 harus mempunyai rentang suara knalpot tak melebih batas ketentuan 74 desibel. Demikian seperti dikutip dari Carscoops rabu (12/6/2019).

Polusi suara sendiri dinilai pemerintah setempat sangat mengganggu para penduduknya dan bisa berdampak pada kesehatan warganya. Karenanya pemerintah setempat bertekad untuk menghapuskan polusi suara di jalan raya kota London.

(muf)

Loading...

Comments