Jangan Buru-buru Tidur, Ayo Kita Wisata Malam!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jangan Buru-buru Tidur, Ayo Kita Wisata Malam!

Jangan Buru-buru Tidur, Ayo Kita Wisata Malam!

KEPONEWS.COM - Jangan Buru-buru Tidur, Ayo Kita Wisata Malam! Jakarta - Wisata malam jangan buru-buru diartikan negatif. Nyatanya, banyak destinasi yang asyik loh. Ayo kita nikmati destinasi wisata ketika malam tiba.Ketika malam tiba, yang terjadi ialah berganti...

Jakarta - Wisata malam jangan buru-buru diartikan negatif. Nyatanya, banyak destinasi yang asyik loh. Ayo kita nikmati destinasi wisata ketika malam tiba.

Ketika malam tiba, yang terjadi ialah bergantinya kemeriahan di banyak sekali kota dunia. Lampu-lampu gemerlap dinyalakan, pasar malam digelar, banyak sekali destinasi masakan tampil menarik hati.

Travel Highlight sepanjang Kamis (19/1/2017) akan mengupas aneka destinasi wisata malam di banyak sekali kota di Indonesia dan dunia. Ketika malam datang, justru petualangan kita baru dimulai.

Ayo coba dicek, wisata malam di kota-kota besar di Indonesia. Di Jakarta kita bisa naik ke atas Monas malam hari. Di Bandung ada banyak tempat nongkrong asyik. Sementara di Yogyakarta, Alun-alun Kidul pasti seru. Sudah coba semua belum?

Praktisi dan pengamat pariwisata Tedjo Iskandar dalam wawancara dengan detikTravel mengatakan potensi wisata malam di Indonesia sangat besar. Wisata malam ini kalau mau lebih dikembangkan pasti jadinya keren banget.

Suasana di Alun-alun Kidul Yogyakarta (Fitraya/detikTravel)Suasana di Alun-alun Kidul Yogyakarta (Fitraya/detikTravel)Misalnya saja Purwakarta yang mengembangkan destinasi baru untuk dinikmati malam hari, yaitu air mancur menari. Beberapa komunitas juga secara kreatif menciptakan kegiatan wisata malam yang menarik dan edukatif.

Wisata malam di luar negeri juga lebih seru lagi. Ada wisata malam yang menguji nyali di banyak sekali kota dunia. Iya, bahkan ruban legend dan cerita hantu bisa dikemas menjadi wisata petualangan.

Kalau tidak mau ikut wisata berburu hantu malam hari mirip di Jepang, ikut saja wisata malam menonton tari perut di Dubai, EUA. Pasti seru dong! Atau, beberapa destinasi wisata alam di luar negeri menampilkan pemandangan ajaib di malam hari, dari pantai bercahaya hingga aurora di langit.

Semua destinasi pasti punya keunggulan tersendiri untuk ditampilkan sebagai wisata malam. Cobalah cari tahu, apa yang bisa dinikmati malam hari di kota tujuan liburan kamu selanjutnya.

Malam bukanlah akhir petualangan. Ia ialah pintu menuju petualangan selanjutnya!(rdy/rdy)

Comments