Jangan Berbagi 3 Produk Kecantikan Ini dengan Orang Lain

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jangan Berbagi 3 Produk Kecantikan Ini dengan Orang Lain

Jangan Berbagi 3 Produk Kecantikan Ini dengan Orang Lain

KEPONEWS.COM - Jangan Berbagi 3 Produk Kecantikan Ini dengan Orang Lain Banyak perempuan yang senang merias wajah dan mencoba tampilan baru dengan temannya yang juga gemar berdandan. Pada saat itu, tak menutup kemungkinan mereka akan saling bertukar alat makeup atau produ...

Banyak perempuan yang senang merias wajah dan mencoba tampilan baru dengan temannya yang juga gemar berdandan. Pada saat itu, tak menutup kemungkinan mereka akan saling bertukar alat makeup atau produk kecantikan lainnya. Bila Kamu senang melakukannya juga, Kamu sebaiknya lebih berhati-hati. Karena ada beberapa produk yang tidak disarankan untuk digunakan bersama.

"Infeksi bakteri, jamur, dan virus dapat ditularkan melalui handuk, pisau cukur, dan segala jenis produk kecantikan dan rumah tangga. Bahkan infeksi itu bisa didapatkan dari keluarga, sahabat, atau orangtua. Jadi sebaiknya berhati-hati," ujar konsultan dermatologis dari British Skin Foundation, Dr Adil Sheraz seperti yang Okezone kutip dari Independent, Rabu (7/8/2019).

Produk seperti pisau cukur, lipstik, sponge makeup, maskara, dan eyeliner telah lama diketahui sebaiknya tidak digunakan bersama dengan orang lain. Tapi ternyata masih ada produk lain yang mungkin tidak disangka bisa berdampak buruk bila digunakan bersama. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini:

Alat kecantikan

Catokan

Beberapa orang mungkin berpikir catokan aman bila digunakan bersama. Alasannya adalah suhu panas dapat mematikan bakteri maupun kuman. Akan tetapi, catokan dapat berpotensi menyebarkan kutu rambut apabila digunakan lebih dari satu orang. Entah itu catokan untuk meluruskan atau mengeriting rambut.

Ternyata, kutu rambut tidak serta merta meskipun suhu catokan di atas 100 derajat. Untuk mencegah rambut Kamu mempunyai kutu lantaran membuatkan catokan, pastikan sebelum digunakan tidak ada rambut yang tersisa. Kalau perlu, bersihkan catokan terlebih dahulu dalam keadaan panas memakai handuk.

Selanjutnya

Comments