Jangan Asal, Ini 8 Trik Mengolah Daging Sapi Australia

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Jangan Asal, Ini 8 Trik Mengolah Daging Sapi Australia

Jangan Asal, Ini 8 Trik Mengolah Daging Sapi Australia

KEPONEWS.COM - Jangan Asal, Ini 8 Trik Mengolah Daging Sapi Australia DAGING sapi jadi salah satu produk protein hewani andalan masyarakat Indonesia dalam membuat banyak sekali jenis hidangan. Nah, salah satu jenis yang paling terkenal ialah daging sapi khas Australia....

DAGING sapi jadi salah satu produk protein hewani andalan masyarakat Indonesia dalam membuat banyak sekali jenis hidangan. Nah, salah satu jenis yang paling terkenal ialah daging sapi khas Australia.

Daging sapi Australia sendiri memang sudah lama populer sebagai produk daging berbobot premium, karena memang dikembangkan dan diproduksi dengan penerapan sistem tertentu.

Tidak hanya cara pengolahan, ada trik tertentu yang juga diterapkan pada proses pengolahannya. Mungkin sebagian dari kita tidak terlalu familiar, dengan bagaimana cara memasak daging sapi Australia ini dengan tepat.

Nah, sebagaimana trik dari True Aussie Beef yang diterima Okezone dalam gelaran acara Okezone Female Chat Box: Homey Yummy Snack Time bersama Meat and Livestock Australia. Berikut paparan singkat mengenai Do and Don t dalam mengolah daging sapi Australia.

Berikut paparan singkat mengenai Do and Don’t dalam mengolah daging sapi Australia.

1. Tidak perlu bumbu berlebihan

Daging sapi yang berbobot cukup dinikmati dengan dua tambahan bumbu, taburan garam dan lada.

2. Pengolesan minyak

Minyak tidak dioleskan di atas pemanggang, tapi dioles di atas daging gunanya agar tidak alot.

3. Suhu panggangan

Sebelum meletakkan daging di alat masak, misalnya pan atau panggangan. Pastikan panggangan atau pan sudah panas sebelum daging diletakkan.

4. Tidak dibolak-balik

Hindari membalik daging berkali-kali. Setiap sisi cukup dibalik sekali saja, agar tekstur daging tidak alot.

5. Pengaturan jumlah

Pengaturan jumlah di sini maksudnya merupakan, hindari meletakkan daging sapi dalam jumlah terlalu banyak di atas pemanggang. Karena hal ini mengakibatkan suhu turun, sehingga daging jadi lebih lama loh matangnya!

Comments