Jangan Anggap Remeh Nyeri Dada, Siapa Tahu Penyakit Jantung

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jangan Anggap Remeh Nyeri Dada, Siapa Tahu Penyakit Jantung

Jangan Anggap Remeh Nyeri Dada, Siapa Tahu Penyakit Jantung

KEPONEWS.COM - Jangan Anggap Remeh Nyeri Dada, Siapa Tahu Penyakit Jantung JIKA Kamu tiba-tiba mengalami nyeri dada jangan diabaikan ya. Bisa jadi nyeri dada tersebut jadi gejala serangan jantung yang sudden killer. Nyeri dada pada dasarnya bisa terjadi di bagian dada sebela...

JIKA Kamu tiba-tiba mengalami nyeri dada jangan diabaikan ya. Bisa jadi nyeri dada tersebut jadi gejala serangan jantung yang sudden killer.

Nyeri dada pada dasarnya bisa terjadi di bagian dada sebelah kanan, sebelah kiri, atau dada tengah. Saat nyeri dada menyerang rasanya seperti tertusuk, perih, atau tertekan.

Bahkan nyeri bisa terjadi di dada sebelah kanan, sebelah kiri, atau dada tengah. Nyeri dada dapat berlangsung sangat singkat atau terjadi selama berhari-hari, tergantung pada penyebabnya.

8 Tips Gowes Sehat di Tengah Pandemi, Simak Yuk

jantung

Dokter Spesialis Jantung dr Tri Adi Mylano, SpJP (K), FIHA, dari Siloam Hospitals Dhirga Surya Medan memaparkan, ketika Kamu sering mengalami nyeri dada sebaiknya segera skrining. Terutama bila nyeri menjalar ke lengan, leher, rahang, dan tembus ke belakang, serta diiringi sesak napas dan keringat dingin.

"Rasa nyeri pada wilayah organ dada manusia merupakan tanda akan timbulnya serangan jantung, karena banyak sekali faktor internal pada jantung. Misalnya adanya sumbatan pada peredaran darah dan pembuluh darah, hingga melemahnya kerja jantung dan peradangan", tutur dr. Tri saat Webinar Kesehatan "Nyeri Dada, Kapan Harus ke Dokter?".

Dokter Tri menambahkan, penderita jantung dengan gejala awal nyeri dada, semakin meningkat dalam kurun beberapa tahun terakhir. Bahkan penderitanya rata-rata berusia muda.

Selanjutnya

Comments