Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup Selama 1 Bulan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup Selama 1 Bulan

Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup Selama 1 Bulan

KEPONEWS.COM - Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup Selama 1 Bulan Semarang - Ada kabar terbaru dari Gunung Merbabu. Terhitung hari ini, jalur pendakian menuju Gunung Merbabu ditutup selama 1 bulan.Semua jalur pendakian menuju Gunung Merbabu ditutup, termasuk melalui...

Semarang - Ada kabar terbaru dari Gunung Merbabu. Terhitung hari ini, jalur pendakian menuju Gunung Merbabu ditutup selama 1 bulan.

Semua jalur pendakian menuju Gunung Merbabu ditutup, termasuk melalui via Jalur Cuntel dan Thekelan, Getasan, Kabupaten Semarang. Penutupan jalur pendakian ini berlaku mulai hari ini sampai tanggal 28 Februari 2018, mendatang.

Koordinator SAR Getasan Kabupaten Semarang, Agus Surolawe mengatakan, penutupan jalur pendakian menuju Gunung Merbabu sesuai dengan surat edaran dari Balai Taman Nasional Gunung Merbabu.

"Penutupan jalur ini untuk pemulihan vegetasi, juga untuk perbaikan jalur karena sudah terlalu dalam yang membahayakan bagi pendaki," kata Agus saat dihubungi detikTravel, Kamis (1/2/2018).

Untuk jalur pendakian menuju Gunung Merbabu di wilayah Kabupaten Semarang ada dua yakni jalur Cuntel, Kopeng dan melalui jalur Thekelan, Dusun Thekelan, Batur, Getasan. Setelah mendapatkan surat dari Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, penutupan ini terus disosialisasikan.

"Kami sudah sosialisasikan semenjak bulan Januari. Selebaran telah kami beritahukan di masing-masing basecamp," kata dia.

Dengan adanya penutupan jalur hingga akhir Februari, tegasnya, kalau ditemukan pendaki yang nekat bakal dipaksa untuk kembali.

"Kecuali untuk patroli pengamanan daerah gunung. Selain itu, untuk perbaikan jalur nantinya melibatkan relawan," tuturnya. (rdy/rdy)

Jalur Pendakian Gunung Merbabu Ditutup Selama 1 Bulan

Comments