Jalur LRT Palembang Gelap Gulita, Ini Penyebabnya!

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Jalur LRT Palembang Gelap Gulita, Ini Penyebabnya!

Jalur LRT Palembang Gelap Gulita, Ini Penyebabnya!

KEPONEWS.COM - Jalur LRT Palembang Gelap Gulita, Ini Penyebabnya! PALEMBANG - Sepanjang jalur Light Rail Transit (LRT) sudah 3 hari gelap gulita. Hal ini dikarenakan adanya pemadaman lampu penerangan oleh pihak PLN. Menurut Kepala Lapangan Proyek LRT Palembang PT Wa...

PALEMBANG - Sepanjang jalur Light Rail Transit (LRT) sudah 3 hari gelap gulita. Hal ini dikarenakan adanya pemadaman lampu penerangan oleh pihak PLN.

Menurut Kepala Lapangan Proyek LRT Palembang PT Waskita Karya, Bambang Priyambodo, anggaran untuk pembayaran rekening listrik di sektor Penerangan Jalan Utama (PJU) khususnya di sepanjang jalur LRT bukan tanggung jawab dari pihaknya.

Pembebasan Lahan LRT Jabodebek Ditargetkan Rampung Bulan Ini

"Untuk pembayaran listrik PJU LRT Palembang bukan kewajiban PT Waskita Karya. Lampu jalan LRT tidak ada di Rencana Anggaran Biaya (RAB) semenjak awal. Rekening tagihan pun tidak ada di kami," ucap Bambang saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019).

LRT

Bambang memaparkan, listrik di PJU LRT ini tidak ada penyambungan yang baru, instalasinya langsung menyambung ke penerangan yang lama atau pada panel existing lama.

Integrasi LRT-BRT, Kemenhub Siapkan O-Bahn Jadi Transportasi Baru

"Kalaupun ada anggarannya pasti kita keluarin, gak mungkin kita gak bayar karena akan diaudit, konyol kalau tidak dibayar," terang Bambang.

Selanjutnya

Comments