Jalin Komunikasi Intensif, Menlu Pastikan Kondisi WNI di Wuhan Sehat

Internasional

News / Internasional

Jalin Komunikasi Intensif, Menlu Pastikan Kondisi WNI di Wuhan Sehat

Jalin Komunikasi Intensif, Menlu Pastikan Kondisi WNI di Wuhan Sehat

KEPONEWS.COM - Jalin Komunikasi Intensif, Menlu Pastikan Kondisi WNI di Wuhan Sehat Laporan Wartawan Tribunnews, Vincentius Jyestha JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pemerintah terus menjalin komunikasi secara intensif dengan warga negara Indonesia (WNI) yang be...

Laporan Wartawan Tribunnews, Vincentius Jyestha

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pemerintah terus menjalin komunikasi secara intensif dengan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, China.

Diketahui, sejumlah WNI masih terjebak di Wuhan dimana virus corona mewabah dan telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia.

Stok Pangan Menipis di Wuhan, Menlu : Pemerintah Fokus Pasok Makanan untuk WNI

Retno Marsudi memastikan para WNI yang berada di Wuhan tengah berada dalam kondisi yang sehat hingga saat ini.

Ia pun mengajak semua pihak mendoakan agar mereka tetap sehat.

"Kondisinya sehat, alhamdulillah sehat. Doakan terus mereka dalam kondisi sehat," ujar Retno Marsudi, di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020).

Di sisi lain, Retno menyebut stok makanan bagi WNI di Wuhan semakin menipis seiring ditutupnya semua akses karena mewabahnya virus corona.

Berdasarkan koordinasi dengan KBRI Beijing, Retno Marsudi mengatakan stok makanan hanya dapat bertahan tiga hingga lima hari ke depan.

Cerita ABK KM Perindo Bertahan Hidup Terombang-ambing di Laut Selama 12 Jam Tanpa Alat Bantu

Oleh karenanya, Retno menyebut pemerintah tengah fokus dan berusaha mengirimkan pasokan makanan sesegera mungkin bagi para WNI.

"Dari komunikasi per tadi malam, saya memperoleh berita ketersediaan makanan dan bahan-bahan sehari-hari kisarannya 3 hingga 5 hari. Nah ini yang kita coba segerakan karena ketika ketersediaan makanan menipis, tentunya semua kita menjadi khawatir," kata dia.

Jalin Komunikasi Intensif, Menlu Pastikan Kondisi WNI di Wuhan Sehat

Comments