Jalani Masa Pemulihan, Rezaldi Hehanusa Baru Bisa Turun Bulan Agustus

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jalani Masa Pemulihan, Rezaldi Hehanusa Baru Bisa Turun Bulan Agustus

Jalani Masa Pemulihan, Rezaldi Hehanusa Baru Bisa Turun Bulan Agustus

KEPONEWS.COM - Jalani Masa Pemulihan, Rezaldi Hehanusa Baru Bisa Turun Bulan Agustus Bek potensial Persija, Rezaldi Hehanusa diprediksi bakal bermain di Liga 1 2019 pada Agustus mendatang. Hal itu disampaikan dokter tim Persija, Donny Kurniawan. Rezaldi Hehanusa baru saja menjalani op...
Loading...

Bek potensial Persija, Rezaldi Hehanusa diprediksi bakal bermain di Liga 1 2019 pada Agustus mendatang. Hal itu disampaikan dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

Rezaldi Hehanusa baru saja menjalani operasi tumit kakinya Februari lalu. Cedera tersebut memaksa pemain yang akrab disapa Bule ini beristirahat lama untuk pemulihan kondisinya.

Empat bulan pasca operasi, Bule sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Tim dokter Persija, Donny Kurniawan mengungkapkan, latihan penguatan massa otot dilakukan secara bertahap. Dia membutuhkan sekitar dua bulan lagi agar kondisinya pulih total.

"Dia harus ada latihan penguatan, Agustus itu titik nol, saya sudah rekomendasikan untuk main tapi secara bertahap," kata Donny seperti yang dikutip dari laman resmi klub.

Donny menambahkan, meski pemain 24 tahun ini sudah ikut berlatih, tim dokter tetap melakukan pengawasan ketat. Selain itu Bule dianjurkan untuk melakukan diet.

"Saat ini Bule masih harus turun satu setengah kilo. Berat ideal untuk main itu ada di angka 70. Sementara dia sekarang 71,5 kilo. Saya tak akan memberi diet yang terlalu berat, karena butuh massa otot juga," ungkapnya.

Pemain Timnas U-22 Indonesia Rezaldi Hehanusa (kedua kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola Timnas U-22 Myanmar Than Paing (kedua kanan). ANTARA FOTO/Sigid KurniawanPemain Timnas U-22 Indonesia Rezaldi Hehanusa (kedua kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola Timnas U-22 Myanmar Than Paing (kedua kanan). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kendati demikian, Bule tak ingin memaksakan diri untuk segera membela si Macan Kemayoran. Pasalnya arahan dari dokter masih banyak yang harus dipenuhi dan diselesaikan secara bertahap.

"Kondisi cukup baik karena bisa sprint jarak jauh juga. Tapi kadang terasa nyeri sedikit, mungkin butuh penguatan pada otot tendon saja," kata dia.

"Berbicara faktor psikologis memang tak ada masalah, tetapi memang masih ada tahapan yang harus saya lewati. Adaptasi permainan harus saya lakukan dengan bermain beberapa menit dahulu. Setelah dinilai baik baru bertahap bermain 90 menit," pungkas Bule.

Terpisah, Persija belum pernah merasakan kemenangan di kompetisi Liga 1 2019. Bermain empat kali, Macan Kemayoran kalah dua kali dan bermain imbang dua kali.

Pelatih pengganti Ivan Kolev, Julio Banuelos berharap Persija Jakarta bisa bermain lebih maksimal pada laga kelima saat menjamu PSS Sleman, 3 Juli 2019 mendatang.

Berdasar klasemen sementara Liga 1 2019, Persija saat ini berada dekat dengan zona degradasi adalah di peringkat 15 dengan hanya mengoleksi dua poin.

Loading...

Comments