Jalan Kaki? Udah Gak Jaman! Begini Cara Orang Jakarta Beraktivitas Jaman Sekarang

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Jalan Kaki? Udah Gak Jaman! Begini Cara Orang Jakarta Beraktivitas Jaman Sekarang

Jalan Kaki? Udah Gak Jaman! Begini Cara Orang Jakarta Beraktivitas Jaman Sekarang

KEPONEWS.COM - Jalan Kaki? Udah Gak Jaman! Begini Cara Orang Jakarta Beraktivitas Jaman Sekarang Bener banget emang kalo Jakarta itu udah banyak gak bersahabat dengan kita sebagai penduduknya. Tapi, sekarang kita harus ubah pola fikir kita kalo Jakarta itu udah mulai seirama dengan kita.Yang baka...
Loading...

Bener banget emang kalo Jakarta itu udah banyak gak bersahabat dengan kita sebagai penduduknya. Tapi, sekarang kita harus ubah pola fikir kita kalo Jakarta itu udah mulai seirama dengan kita.

Yang bakalan gue bahas disini budaya orang Indonesia yang biasa dengan jalan kaki, sekarang budaya itu punah, karena kurangnya tempat untuk pejalan kaki, terutama di Jakarta.

Now, Jakarta udah banyak yang berubah lagi, terutama untuk mereka para pejalan kaki. Yuuk langsung aja.

1. Jalur Busway kini ditambah juga sama Bus nya

Sumber: wikipedia

Jalur Busway sekarang udah di tambah lagi buat mereka para pejalan kaki, dan buat mereka yang memanfaatkan fasilitas umum.

Gak cuma itu, Bus nya juga kini di tambah lebih banyak, supaya mereka para penumpang gak terlalu lama menunggu bus tujuan mereka.

Lebih dari itu kenyamanan dan design Busway sekarang terjamin dan udah pake standart Internasional, apalagi design nya yang makin kece. cobain dah!

2. Trotoar

Sumber: Kompas

Nah! kalo begini jalanan khusus pejalan kaki, udah pasti banyak yang akan tumbuh lagi mereka yang suka berjalan untuk melakukan aktivitas nya sehari-hari.

Beda jauh banget sama yang dulu kalo mau jalan kaki aja kudu rebutan sama kendaraan-kendaraan baik pribadi maupun umum. Gak cuma itu, area khusus pejalan kaki sekarang udah dikasih petunjuk arah untuk mereka penyandang disabilitas.

Dan yang udah pasti nih cees, area nya kini di perluas, jadi buat lo yang bawa kendaraan pribadi atau umum bakalan dikurangin lebarnya untuk trotoar. ahahahaha

3. LRT

Sumber: TribuneNews

LRT ialah kendaraan transportasi umum berbasis rel, semacam kereta api tapi ini versi modern nya. Proyek ini udah perah berjalan namun banyak kendala entah apa itu jadi berhenti.

Namun sekarang sudah berjalan hingga 60% kurang lebih dan yang pasti tujuan nya ke banyak sekali daeraj jabodetabek. kereeen euuy.

4. MRT

Sumber: Kompas

Bukan maen yaa Ibu Kota nya Indonesia, pembangunan untuk srana dan prasarana nya kini lebih bisa ngerasaain manfaat nya.

Yaa sabar-sabar dulu deh buat kalian yang kena imbasnya kemacetan yang semakin parah karena sedang banyak pembangunan sarana umum untuk warga Ibu Kota Indonesia ini.

MRT ini udah hampir 70% dalam proses pembangunannya, jadi nanti ada yang dibawah tanah dan juga layang. Bukan maeeenn yaaak

5. Terminal Transportasi Umum yang semakin keren

Sumber: Kompas

Terminal tempat dimana kita turun dan naik transportasi umum sekarang juga udah pada keren dan modern cees. Itu salah satu contohnya yang udah jadi dan berjalan.

Terminal Bus Manggarai kini udah pake eskalator untuk memudahkan orang tua dan penyadang disabilitas agar mereka ngga kesulitan bila ingin naik kendaraan umum.

Nah! itu dia beberapa perubahan yang bener-bener bakalan kita rasain dan nikmatin kurang lebih yaa 2019 semua udah jadi. Jadi buat lo semua yang udah kredit mobil atau motor siap-siap aja gak kepake, karena secara otomastis orang akan berpindah alih ke kendaraan umum yang udah pasti murah, terjamin, dan nyaman. ayooo pake transportasi umum.


Loading...

Comments